Mayoritas Warga Jakarta Tak Puas Kinerja Ahok Atasi Kemacetan

 KAMIS, 20 OKTOBER 2016 , 19:10:00 WIB | LAPORAN:

Mayoritas Warga Jakarta Tak Puas Kinerja Ahok Atasi Kemacetan
RMOL. Mayoritas masyarakat Jakarta merasa tidak puas dengan masalah kemacetan di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Hal ini berdasarkan hasil survei Lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) mengenai survei mengenai kepuasan warga terhadap kinerja Ahok selama menjabat Gubernur.

Direktur SMRC Sirojudin Abbas, dalam presentasi survei tentang Pilkada DKI 2017, di Jakarta,mengatakan hampir 50 persen warga DKI tidak puas dengan kelancaran transportasi Ibu Kota.

"Yang rendah kepuasan warga hanyalah kondisi kelancaran transportasi, yakni 49 persen (tidak puas)," ujarnya di Hotel Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

"Hanya 22 persen warga yang menyatakan puas dengan kinerja Pemda DKI menangani kemacetan," tambah Sirojudin.

Kemudian 51 persen warga puas dengan kinerja Pemprov DKI dalam menangani sektor pendidikan program beasiswa bagi keluarga miskin. Kemudian 88 persen puas dengan kondisi jalan, dan 89 persen puas dengan air bersih.

Survei ini dilakukan pada 1-9 Oktober 2016 dengan jumlah responden 648 warga DKI yang ditarik secara multistage random sampling. Margin of error rata-rata sebesar kurang lebih 3,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Populasi tersebar 23,3 persen di Jakarta Barat, 10,9 di Jakarta Pusat, 22,1 persen di Jakarta Selatan, 27,4 persen di Jakarta Timur, 16,0 persen di Jakarta Utara, dan 0,3 persen di Kepulauan Seribu.[prs] 

Komentar Pembaca