Dongkrak Minat Baca Anak, Pemkot Jakut Bentuk Perpustakaan Keliling

Jakarta Utara  RABU, 26 OKTOBER 2016 , 02:53:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Minat baca siswa dan warga di Jakarta Utara masih tergolong minim. Itu sebabnya untuk mendongkrak minat baca, Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, memberikan layanan perpustakaan keliling, sehingga warga tak perlu repot datang ke kantor perpustakaan untuk bisa membaca buku dan menambah wawasan melalui baca.

"Ada empat mobil perpustakaan keliling, enam sepeda motor perpustakaan keliling dan satu mobil internet keliling yang kita operasikan untuk mendongkrak minat baca warga," ungkap Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara Bambang Chaidir Sunarto, Selasa (25/10).

Dia menuturkan setiap harinya, mulai jam 09.00 WIB, mobil dan sepeda motor perpustakaan keliling tersebut, menyambangi warga Jakarta Utara, di sejumlah lokasi secara bergantian.

"Selesai keliling yakni pukul 16.00 WIB. Mereka biasanya mengkal di kantor RW, Rumah Susun atau sekolah-sekolah yang belum memiliki perpustakaan," tambah Bambang.

Setiap harinya, dalam mobil perpustakaan keliling kurang lebih ada 500 judul buku, termasuk bacaan anak-anak. Sementara di sepeda motor perpustakaan keliling ada kurang lebih 100 buku bacaan. "Semua disiplin ilmu ada di perpustakaan keliling," katanya. [prs]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00