Ada Posyandu Khusus Lansia di Marunda

Jakarta Utara  JUM'AT, 04 NOVEMBER 2016 , 00:22:00 WIB | LAPORAN:

Ada Posyandu Khusus Lansia di Marunda

rmoljakarta

RMOL. Posyandu biasanya identik dengan pelayanan bagi para bayi lima tahun atau balita. Tapi tidak demikian dengan Posyandu yang berada di RW 01, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Posyandu ini justru khusus melayani para lanjut usia atau lansia.

Para lansia ini umumnya mengaku senang dan gembira dengan hadirnya Posyandu khusu lansia di lokasi mereka.

"Saya merasa senang dengan adanya Posyandu khusus para lansia ini, sehingga saya bisa berobat secara rutin setiap pekan," kata Ibu Romlah (63), yang mengaku sering mengalami kesemutan dan pengapuran di persendian, Kamis (3/11).

Senada dengan Romlah, Yuni (66), mengaku senang dengan kehadiran pos pelayanan kesehatan ini. Dikatakannya, selama ini posyandu identik dengan anak-anak usia dini atau balita. Hadirnya posyandu lansia diharapkan bisa memberikan semangat kepada masyarakat lansia.

"Alhamdulillah, orangtua yang berusia senja seperti saya juga perlu perhatian khusus," ujarnya.

Sementara Lurah Marunda, Hilda Damyanti yang mmeresmikan Posyandu lansia tersebut mengatakan, keberadaan posyandu lansia sangat banyak manfaatnya.

"Sekarang ini di Marunda banyak posyandu khusus balita. Sementara untuk lansia belum ada. Banyak manfaat berdirinya posyandu ini. Yang usia lanjut bisa kita bantu untuk cek kesehatan mereka," ujar Hilda.

Dalam Posyandu ini, kata dia, pelayanan yang diberikan antara lain, pengecekan kadar kula darah, jantung, kolestrol, asam urat, dan sebagainya. [prs]

Komentar Pembaca