Bangun Ketangguhan Anak, PKPU Ajak Anak Yatim Wisata Edukasi

Sosial  RABU, 09 NOVEMBER 2016 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Bangun Ketangguhan Anak, PKPU Ajak Anak Yatim Wisata Edukasi

Di Kemuning Resto Karanganyar dan dukung Tim Outbond Trainer Antarest/humas PKPU

RMOL. Lembaga Kemanusian Nasional PKPU Solo, Jawa Tengah kembali mengajak 50 anak yatim berwisata edukasi guna memberikan hiburan dan pembelajaran agar anak-anak lebih semangat belajar. Kegiatan tersebut dilakukan di Kemuning Resto Karanganyar dan dukung Tim Outbond Trainer Antarest.   

“Program ini merupakan yang keempat kali setiap tahunnya digelar PKPU Solo. Acara yang diadakan hari Minggu (6/11) lalu," kata kepala Cabang PKPu Solo, Evi Kusumawardani dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (9/11).   

Kegiatan ini, terangnya, termasuk acara yang paling ditunggu setiap tahunnya di samping Belanja  Bareng Yatim. Melalui Program Wisata Yatim ini, anak-anak diajak bergembira, berinteraksi dengan anak-anak yatim lainnya melalui berbagai permainan.

"Mereka belajar untuk saling bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan setiap permainan outbond ini," terang Evi.

Ada lima permainan yang harus mereka selesaikan.  Masing–masing permainan bertujuan membentuk ketangguhan pribadi anak–anak. Ada game find the ball,Transfer water, Pin ball, bola radiasi, dan flying fox.

Setiap anak juga mendapatkan kaos baru, santunan dan  makanan. Pada akhir acara, anak–anak mendapatkan santunan dan juga bingkisan buah jambu yang merupakan buah khas dari Kemuning Karanganyar.

sementara itu, rasa bahagia tak dapat disembunyikan oleh Yusi, salah seorang anak yatim dari Jebres Solo yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia berterimakasih kepada PKPU yang sudah mengajak liburan bersama.

"Alhamddulillah PKPU masih memperhatikan kami. Acara ini sangat berarti dan membahagiakan kami," unggkapnya. [zul]

Komentar Pembaca
Sumber Kegaduhan Di Indonesia

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

SELASA, 23 MEI 2017 , 17:00:00

BNN Harus Segera Periksa Ahok

BNN Harus Segera Periksa Ahok

SELASA, 23 MEI 2017 , 15:00:00

Alasan Ahok Batal Banding

Alasan Ahok Batal Banding

SELASA, 23 MEI 2017 , 13:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Diperiksa Ditreskrimsus

Diperiksa Ditreskrimsus

SELASA, 16 MEI 2017 , 22:40:00

Tanam Pohon

Tanam Pohon

SELASA, 16 MEI 2017 , 16:16:00