Puluhan Aparatur Kelurahan Ikuti Bimtek dan Simulasi CRM Pemkot Jakbar

Jakarta Barat  SENIN, 14 NOVEMBER 2016 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: DARMANSYAH

Puluhan Aparatur Kelurahan Ikuti Bimtek dan Simulasi CRM Pemkot Jakbar

rmoljakarta

RMOL. Sebanyak 60 peserta terdiri atas sekretaris lurah (sekel) dan aparatur kelurahan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan simulasi aplikasi Citizen Relationship Management (CRM), di ruang Suwiryo lantai 16, gedung B kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan no 2, Senin (14/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Tata Pemerintahan Jakbar, M Riadi. Menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Sudin Kominfomas Jakbar, dan tim Jakarta Smart City (JMC).

Pada sambutannya M Riadi menjelaskan, CRM merupakan aplikasi yang dibuat oleh Pemprov DKI sebagai pengganti aplikasi crop yang pengelolaannya dibawah Diskominfomas DKI atau JSC.

"CRM ini penyempurnaan. Kekurangan yang ada di aplikasi crop dilengkapi di CRM," jelasnya.

Dikatakannya, dalam aplikasi crop beberapa di antaranya masih terbatas, seperti hanya bisa melihat 25 laporan terakhir. Dengan aplikasi CRM, kekurangan yang ada di crop disempurnakan.

"Jadi, aplikasi CRM dibangun tujuannya untuk respon yang lebih aktif dalam menindaklanjuti laporan atau pengaduan yang disampaikan masyarakat," ujar Riadi.

Menurutnya, penggunaan aplikasi CRM akan dimulai Januari 2017 mendatang. Aplikasi CRM telah disosialisasikan di tingkat DKI. Saat ini tengah dilakukan di tingkat wilayah kota. Diharapkan para peserta bimtek dan simulasi CRM nantinya menyebarkan pengetahuan yang diperoleh kepada rekan-rekan di unit tempatnya bertugas.

"Sebarluaskan pengetahuan tentang aplikasi CRM ini. Misi bapak-ibu adalah menyosialisasikan CRM ke yang lainnya. Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh," imbuhnya.

Selain itu, untuk memudahkan aparatur jika ada kendala terkait aplikasi CRM, ia juga berharap JSC membuka layanan pengaduan. "Sehingga bisa langsung ditanyakan pada ahlinya, jika ada kendala aplikasi CRM," katanya.[prs]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00