Sumarsono Coret Dana Hibah Untuk Polda Metro dan Kodam Jaya

Polhukam  MINGGU, 27 NOVEMBER 2016 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sumarsono Coret Dana Hibah Untuk Polda Metro dan Kodam Jaya

PLT Gubernur Jakarta Sumarsono / NET

RMOL. Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (Soni) bersama Banggar DPRD DKI dikabarkan memberangus kebijakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Gubernur Jakarta non-aktif) terkait dana hibah untuk Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan beberapa instansi lain dalam Kebijakan Umum Anggaran serta Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2017.

Wakil Ketua Banggar DPRD DKI, Triwisaksana (Sani) membenarkan penghantian dana hibah tersebut. Menurut Sani, tentara dan polisi memang mengajukan dana hibah kepada Pemprov DKI.

Bahkan, kata dia, pada tahun 2015, mereka juga mendapatkan hibah puluhan miliar dari Pemprov DKI.

Meski demikian, dirinya tak mempersoalkan bila eksekutif memasukkan kembali dana hibah untuk tentara dan TNI ke dalam anggaran perubahan 2017. Akan tetapi anggarannya terbatas.

"Kami tidak masalah dengan peruntukkannya, cuma anggarannya terbatas saja," kata Sani saat dihubungi wartawan, Minggu (27/11).

Diketahui, Soni juga mengubah beberapa program kerja yang disusun Ahok. Salah satunya terkait politik anggaran. Beberapa diantaranya menghentikan sementara belasan lelang dini bernilai triliunan rupiah karena dilakukan sebelum KUA-PPAS disahkan Pemprov DKI bersama DPRD.

Dibawah komando Soni, Pemprov DKI juga kembali memberikan hibah ke Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, karena dianggap berkontribusi terhadap pembinaan dan pelestarian budaya lokal DKI. Dimana dana hibah ke Bamus Betawi sebelumnya telah dihapus oleh Ahok. [ipk]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00