Adi Gerindra - Selamat Anies Sandi
Verified Logo

Kabag Kesos dan BAZIS Jaktim Beri Bantuan Warga

Jakarta Timur  MINGGU, 04 DESEMBER 2016 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: H. SULIMAN PAKPAHAN

Kabag Kesos dan BAZIS Jaktim Beri Bantuan Warga

RMOLJAkarta

RMOL. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Jakarta Timur, Yeni Asnita bersama Kepala Badan Amal Zakat Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Jaktim, Dwi Busara memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda dan biaya untuk berobat sebesar Rp2 juta pada pasangan suami istri, Suparman (57) dan Suyati (47) warga Kampung Sawah RT 005 / RW 03 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, (Sabtu, 3/12).

Bantuan diberikan lantaran pasangan suami istri tersebut tidak memiliki kemampuan financial untuk berobat.

Yeni Asnita pun mengajak para pengurus RT, RW dan masyarakat untuk ikut menginformasikan pada pemerintah bila ada warga atau tetangganya yang sakit namun tidak mampu berobat.

Dengan adanya kepedulian bersama, dirinya berharap warga di Jaktim tidak ada lagi yang "Sadikin" (Sakit Jadi Miskin).

"Kami menghimbau tolong bila ada warga Jakarta Timur perlu bantuan yang sakit tidak mampu, orang miskin tidak bisa makan dan punya rumah yang tidak layak huni segera laporkan dan informasikan kepada RT/RW dan Lurah setempat agar disampaikan lewat BAZIS, Insya Allah di proses untuk mendapatkan bantuan," kata dia.

Menurutnya, BAZIS Jaktim akan segera merespon dengan memberikan bantuan yang berasal dari dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS).

"Jadi enggak ada lagi orang-orang yang sakit, tidak ada lagi orang-orang miskin yang kelaparan, tidak ada lagi orang-orang yang punya rumah tidak layak huni dan lainnya yang tidak dibantu," kata Yeni.

Sementara Kepala BAZIS Jaktim, Dwi Busara mengatakan, pihaknya hanya menindak lanjuti apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Bantuan kursi roda dan biaya transport berobat pada pasangan suami istri warga Kampung Sawah ini sesuai dengan kebutuhan setelah dilakukan peninjauan langsung, jadi kita berikan (Kamis, 1/12) fasilitas yang dibutuhkannya," katanya.

Menurut Dwi, walaupun keduanya terlihat mampu, mereka tetap berhak mendapatkan bantuan karena tidak memiliki lagi penghasilan.

"Mereka sudah tidak bekerja lagi karena kedua-duanya menderita sakit," kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Barat, Faisal didampingi Ketua RT 005, Pargio mewakili keluarga Suparman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BAZIS Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan BAZIS terus bertambah rejekinya dan kepada warga yang sudah mampu dan hidupnya berkecukupan, diharapkan partisipasi menyalurkan dana infaq dan Shodakohnya melalui BAZIS Jakarta Timur," kata Faisal.

Menurut Faisal, warga Kampung Sawah di RT 005/RW 03 Kelurahan Cakung Barat ini sudah dua kali dapat bantuan dari BAZIS Jakarta Timur. Pertama pada bulan Maret 2016 dapat bantuan keranda mayat beserta fasilitasnya.

"Jadi kami tidak perlu meminjam keranda lagi karena sudah mendapat dapat bantuan dari BAZIS dan sekarang kami serahkan ke Masjid Miftahuljannah," pungkasnya. [ipk]
Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Fahri Hamzah Siap

Fahri Hamzah Siap "Nyikat" Anies-Sandi

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 11:00:00

Bupati Lebak Mengamuk!

Bupati Lebak Mengamuk!

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 09:00:00

Next Apps.4.0

Next Apps.4.0

SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 16:34:00

Rakor FKDM

Rakor FKDM

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 15:15:00

Panglima TNI di FFN

Panglima TNI di FFN

RABU, 11 OKTOBER 2017 , 20:59:00

DPW PPP DKI JAKARTA