Walikota Hadiri Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kodim 0505

Jakarta Timur  RABU, 07 DESEMBER 2016 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: H. SULIMAN PAKPAHAN

Walikota Hadiri Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kodim 0505

RMOLJakarta

RMOL. Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2016 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur yang diadakan di halaman Kodim 0505/Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung (Rabu, 7/12).

Acara tersebut dihadiri juga Komandan Kodim (Dandim) 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan, Wakil Walikota Jaktim Husein Murad, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jaktim Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jaktim John Aluwaman, dan para tamu undangan.

Dikatakan Walikota, kegiatan ini bertujuan menyadarkan masyarakat akan bahaya penyebaran virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS.

"Jadi perlu dihapus juga stigma negatif terhadap penderita HIV/AIDS. Hingga saat ini, jenis penyakit yang menyerang kekebalan tubuh itu belum ada obatnya, untuk itu mari kita gemakan dan galakkan agar seluruh lapisan masyarakat paham akan bahaya penyebaran virus paling mematikan di dunia ini," kata Walikota Jaktim.

Dirinya mengaku upaya menyadarkan masyarakat soal pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS di Jaktim terus dilakukan.

"Sosialisasi terus kita upayakan dalam mencegah penyebaran virus berbahaya ini, terutama di tempat-tempat khsusus dan rawan diseluruh lingkungan Kota Jakarta Timur," kata dia.

Walikota menambahkan, mengenai tes pemeriksaan saat ini penangananya sudah cukup bagus, sehingga dapat diketahui hasilnya dalam satu hari.

"Alhamdulillah pemeriksaan terhadap tes sudah dapat diketahui hasilnya dalam satu hari. Namun, seandainya sudah ada hasilnya juga tidak boleh di sebarluaskan karena ini kan sifatnya privasi. Dengan ini juga saya imbau kepada masyarakat agar berani untuk meriksa HIV/AIDS," kata Walikota.

Sementara itu Komandan Kodim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan mengatakan, terselenggaranya peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia di Kodim 0505/JT ini bertujuan meningkatkan pemahaman khususnya dari keluarga besar TNI.

"Ini upaya meningkatkan pemahaman kepada keluarga besar TNI untuk bersama-sama dengan Pemda dalam menekan laju penyebaran penyakit HIV AIDS. Dan kita mewajibkan anggota TNI, juga termasuk keluarga besarnya maupun para istri-istrinya," tandasnya.‚Äč [ipk]
Sumber Kegaduhan Di Indonesia

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

SELASA, 23 MEI 2017 , 17:00:00

BNN Harus Segera Periksa Ahok

BNN Harus Segera Periksa Ahok

SELASA, 23 MEI 2017 , 15:00:00

Alasan Ahok Batal Banding

Alasan Ahok Batal Banding

SELASA, 23 MEI 2017 , 13:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Diperiksa Ditreskrimsus

Diperiksa Ditreskrimsus

SELASA, 16 MEI 2017 , 22:40:00

Tanam Pohon

Tanam Pohon

SELASA, 16 MEI 2017 , 16:16:00