BAZIS Jaktim Salurkan Dana Renovasi Rumah Untuk 14 Warga Miskin

Jakarta Timur  KAMIS, 08 DESEMBER 2016 , 03:21:00 WIB | LAPORAN: H. SULIMAN PAKPAHAN

BAZIS Jaktim Salurkan Dana Renovasi Rumah Untuk 14 Warga Miskin
RMOL. Pemerintah Jakarta Timur melalui Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) memberikan bantuan renovasi rumah kepada kaum dhuafa di wilayahnya.

Bantuan sendiri diserahkan secara simbolis oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Rabu (7/12).

Sebanyak 14 warga kurang mampu dari 12 kelurahan di Jakarta Timur mendapatkan bantuan renovasi rumah dari BAZIS Jakarta Timur dengan jumlah total bantuan mencapai Rp 390 juta.

Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara mengungkapkan, bantuan diberikan kepada 14 warga kurang mampu yang berasal dari 12 kelurahan di Jakarta Timur. Bantuan yang diterima jumlahnya bervariasi, sesuai dengan kondisi di lapangan, sementara total bantuan keseluruhan mencapai Rp 390 juta.

"Masing-masing mendapatkan dana bervariasi ada yang diberikan Rp 25 juta dan ada juga yang dapat Rp 30 juta," kata Dwi Busara.

Dwi memaparkan, hingga saat ini sudah 134 rumah di Jakarta Timur yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari BAZIS Jaktim. "Sampai hari ini sudah ada 134 rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari BAZIS Jakarta Timur, dengan total dana yang sudah diberikan sebesar Rp 3.680.000.000," katanya.

Terlaksananya kegiatan ini tambah Dwi, berkat bantuan warga yang memberikan rejekinya 2,5 persen untuk dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui BAZIS Jakarat Timur.

"Kami sangat berterima kasih untuk rejekinya dan uang tersebut kita kembalikan lagi kepada orang yang berhak menerima bantuan," kata Dwi.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Jakarta Timur yang telah menyisihkan rezekinya. "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang menyisihkan rejekinya, dana ZIS yang sudah terkumpul kita kembalikan kembali kepada warga masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dirinya berharap, dana yang diberikan dapat dikelola sebaik-baiknya dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya."Kita berikan bantuan ini agar kehidupan masyarakat di wilayah Jakarta Timur semakin sejahtera dan pemukiman penduduk layak huni. Jika sudah layak huni, pasti kesehatan masyarakat menjadi lebih baik," pungkasnya.[prs]‚Äč
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00