RMOLJAKARTA

Home

Share |
BPRS Artha Madani Pindahkan Kantor Pusat ke Kota Bekasi
Jum'at, 09 Desember 2016 , 06:19:00 WIB
Laporan: Zulfahmi Jamba

PRESS CONFERENCE PERESMIAN KONTOR PUSAT BPRS ARTHA MADANI/IST
  

RMOL. PT Bank Perkreditan Rakyat Syaraih (BPRS) Artha Madani memindahkan kantor pusatnya yang awalnya berada di Cikarang, Kebupaten Bekasi ke Kota Bekasi. Peresmian kantor pusat tersebut dilakukan di Autorium Hotel Harris, Summarecon Bekasi.

"Pemindahan kantor pusat yang tadinya berlokasi di Cikarang ke Kota Bekasi sebagai langkah untuk memperluas jaringan dan peningkatan asset," kata Direktur Utama BPRS Artha Madani,  Cahyo Kartiko, Kamis (8/12).

Melalui peresmian kantor yang baru di Kota Bekasi tersebut, lanjut dia, pihaknya ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya.

"Langkah ini sebagai bagian dalam upaya mencapai visi dan misi perusahaan di tahun 2020," ungkap Cahyo.

Sebelumnya, terang dia, layanan kantor hanya didapatkan dari dua  kantor yang berlokasi di Cikarang dan Cikampek. Layanan lain yang bisa dimanfaatkan yaitu mobil layanan kas keliling.

"Pelayanan kepada nasabah tidak hanya dilakukan oleh para staff di kantor masing-masing, namun juga melalui mitra-mitra perorangan maupun toko-toko sembako yang berada di wilayah kota dan kabupaten Bekasi serta Kabupaten Karawang," papar Cahyo.

Lebih lanjut Cahyo mengungkapkan, pertumbuhan bisnis BPRS Artha Madani  tahun ini sangat baik. Mereka berhasil mencatatkan pertumbuhan aset sampai dengan akhir oktober 2016 mencapai Rp. 176,83 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 30,37 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Demikian juga dengan dana pihak ketiga (DPK) dan pembiayaan meningkat pesat dengan portofolio masing-masing Rp. 96,92 miliar dan Rp. 128,67 miliar.

"Peningkatan DPK dan pembiayaan merupakan hasil ekspansi produk-produk unggulan antara lain, Tabungan Arisan, Deposito Syariah Madani Plus dan Ultima, Pembiayaan Syariah Mitra Madani, pembiayaan kepada pengusaha UKM dan pembiayaan syariah kepemilikan kendaraan bermotor. Pembiayaan ini dilakukan dengan strategi pemasaran yang tepat sasaran," jelas Cahyo

Sementara itu Komisaris Utama BPRS Artha Madani, Rendy Permana mengungkapkan, di tahun 2017 ini  pemegang saham berkomitmen melakukan penguatan internal management bank syariah Artha Madani. Rencana ini untuk mewujudkan cita-cita  besar dalam memperluas jaringan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Jabodetabek.
 
Keberadaan kantor layanan ditiga wilayah belum bisa memenuhi keinginan masyarakat yang mulai tinggi untuk memanfaatkan jasa keuangan syariah terutama bank perkreditan rakyat.

"Kami mendirikan BPRS Artha Madani untuk membantu masyarakat terutamanya masyarakat kecil. Sekarang kami menyiapkan SDM agar bisa membuka kantor layanan tahun depan di Jabodetabek. Kami  ingin bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan masyarakat mulai melirik kami sebagai mitra," kata Rendy Permana.

Tahun depan, Jajaran Direksi akan kerja keras untuk melakukan penguatan kualitas internal SDM. Mereka akan disiapkan untuk menempati posisi baru agar siap melayani masyarakat dengan perluasan wilayah bisnis. Rencana ini pula sejalan dengan keinginan besar untuk meraih aset sebesar Rp 500 miliar ditahun 2020.

"Tahun 2017 merupakan tahun penguatan internal. Kami berencana tahun depanya bisa membuka langsung tiga kantor cabang ditahun 2018. Oleh karena itu kami membutuhkan SDM yang menempati posisi tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Rendi menjelaskan bahwa dalam waktu 10 tahun menjalankan bisnis secara syariah. Management berhasil mempertahankan pertumbuhan sebesar 30 persen setiap tahun. Aset dan laba terus bertambah dengan seiring waktu hingga sekarang telah mencapai ratusan miliar dan akan terus bertambah atas komitmen kerja dari para management dan seluruh karyawan yang tergabung dalam keluarga besar Artha Madani.

"Ini yang membuat kami harus memperluas jaringan. Setiap tahun kami tumbuh bagus dan kepercayaan masyarakat sangat percaya. Modal kami sudah ada untuk bisa berkembang lebih pesat dan hadir diberbagai kota dan kabupaten,"  pungkasnya. [zul]


Baca juga:
Pembayaran Pajak Online, Kota Bekasi Luncurkan e-SPTPD
Kota Bekasi Raih Anugerah Dana Rakca 2016
Tolak Bersetubuh, Terapis Tewas Ditikam Pelanggan
ISSI Bekasi Bakal Gelar Jambore Sepeda 2016
443 Hektare Wilayah Kota Bekasi Merupakan Kawasan Kumuh


Komentar Pembaca

Kemenko Kemaritiman Ingin Implementasikan Jalan Raya Plastik





Berita Populer

Wali Kota Bekasi Beri Reward Pada Peraih PBB Terbanyak
Februari 2017, Utang Indonesia Bertambah Rp122,6 Triliun
Tingkatkan Potensi UKM, Ralali.Com Gandeng Dinas Koperasi Dan KUMKMP DKI