Rayakan Milad ke-17 PKPU Luncurkan Logo Baru

Sosial  SABTU, 10 DESEMBER 2016 , 16:08:00 WIB

Rayakan Milad ke-17 PKPU Luncurkan Logo Baru

Potong tumpeng Perayaan Milad ke-17 PKPU yang dilakukan oleh Presiden PKPU Agung Notowiguno/ist

RMOL. Lembaga Kemanusian Nasioanl Keadilan Peduli Umat (PKPU) melincurkan logo barunya. Peluncuran lago baru tersebut bersamaan dengan perayaan Milad PKPU yang ke-17 yang dilangsungkan di Taman Melati, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (10/12). Logo baru tersebut mendedikasikan PKPU untuk  menjadi lembaga rahmatan lil 'alamin bagi dunia.

Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno mengatakan, di Milad ke-17 ini PKPU berkomitmen menjadi lembaga yang lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dengan peluncuran logo tersebut, kali ini PKPU mengusung tema human initiative.

"Jadi siapapun, di manapun, dengan sebuah inisiatif yang mengarah pada kebaikan kami ingin menunjukkan tema besar kita, di masyarakat Indonesia maupun di dunia," ujar Agung, Sabtu (10/12).

Vice President PKPU, Sri Adi Bramasetia mengatakan logo baru tersebut sengaja dibuat dengan bola biru yang melingkar pada tulisan PKPU. Pemilihan ini lanjut dia tentu saja memiliki makna yakni PKPU menjadi lembaga yang merangkul kegiatan kemanusiaan yang bukan saja dalam lingkup Indonesia melainkan PKPU lahir juga untuk dunia.
 
"Logo PKPU yang dilingkari oleh dunia ini mendedikasikan (PKPU) bekerja rahmatan lil 'alamin bagi seluruh dunia, baik ras, agama, bahasa, maupun golongan," jelas pria yang akrab disapa Bram itu.

Sedangkan warna biru yang dipilih ungkapnya adalah melambangkan keteduhan. Artinya PKPU lahir untuk memberikan keteduhan dengan menawarkan solusi bagi permasalahan kemanusiaan tersebut.

Selain itu tambahnya, entah kebetulan atau menjadi suratan Tuhan bahwa lahirnya PKPU pada 10 Desember 1999 bertepatan dengan hari HAM sedunia. Sehingga ini ia berharap PKPU ke depan dapat menjembatani bagi inisiatif-inisiatif dari siapapun datangnya sehingga mampu bersama-sama membangun peradaban yang baru yang lebih bermartabat.

"Panggilan kemanusiaan untuk berbuat baik, menyelamatkan manusia, harkat dan martabat dan mewujudkan kemandirian," harapnya.

Selain peluncuran logo ujar Bram, bertepatan dengan Milad ke-17 ini PKPU juga membuka website baru. Tujuannya agar mudah diakses oleh siapapun dan dapat terintegrasi dengan masyarakat di seluruh dunia.

"Banyak pihak (juga) bisa menyampaikan keinginannya untuk bersinergi dan berbagi, misalnya orang mau memberikan donasi maka dengan melihat website lebih muda untuk memilih program yang ada pada PKPU dan menyampaikan program yang diinginkan," jelasnya.

Kemudian, ujar dia, sebagai lembaga yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kerja sama ini maka pada website tersebut juga nantinya akan terpampang secara rinci laporan akan kegiatan tersebut.

"Kita ingin menyampaikan laporan yang amanah selain (ada juga) perjanjian di lapangan tentunya," tandas dia. (zul)


Komentar Pembaca
Terobosan Baru Swasembada Gula

Terobosan Baru Swasembada Gula

SELASA, 23 MEI 2017 , 23:00:00

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

SELASA, 23 MEI 2017 , 17:00:00

BNN Harus Segera Periksa Ahok

BNN Harus Segera Periksa Ahok

SELASA, 23 MEI 2017 , 15:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00