Dua Pria Ditemukan Tewas di Salon

Peristiwa  SELASA, 13 DESEMBER 2016 , 20:11:00 WIB | LAPORAN:

Dua Pria Ditemukan Tewas di Salon
RMOL. Dua pria ditemukan tewas misterius di sebuah salon di Jalan Bidara, RT 5 RW 2, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (12/12) sekira pukul 20.00.

Seorang di antaranya, Fang Tjong Sen (60), tewas usai terjatuh dari lantai paling atas rumah sekaligus salon miliknya itu.

Polisi menemukan luka sayatan benda tajam di leher Fang dan luka di bagian kepala. Kedua luka itu diduga sudah ada sebelum jatuh dari lantai atas.

Seorang lainnya ditemukan tewas tergantung selang air berwarna oranye di salah satu ruangan. Tak diketahui identitas pria itu. Polisi masih mencarinya.

Polisi belum bisa mengambil kesimpulan mengenai motif di balik peristiwa ini. Kendati demikian, polisi telah menyita barang bukti yang mengarah pada kasus pembunuhan dan perampokan.

Ditemukan gergaji kayu berlumuran darah yang tergeletak di lantai samping pintu arah balkon. Ditemukan pula linggis dan brangkas yang tergeletak di lantai.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungduren Inspektur Satu Supriyatin mengatakan, diduga kedua pria itu sempat terlibat cekcok di dalam rumah.

"Dugaan kami, pria yang yang ditemukan tanpa identitas ini memilih bunuh diri karena panik usai mendorong korban Fang," kata Supriyatin ketika dihubungi, Selasa (13/12).

Kesimpulan sementara itu diambil polisi dari keterangan dua saksi mata.

Supriyatin mengatakan, usai Fang jatuh dari lantai atas rumahnya, salah seorang saksi sempat melihat ada seseorang yang mondar-mandir di dalam rumah Fang. Menurut saksi, orang itu seperti sedang panik.

"Orang yang kelihatan berjalan mondar-mandir yang dilihat saksi itu yang kemudian ditemukan tergantung," kata Supriyatin.

Ia menyampaikan, polisi terpaksa masuk ke dalam rumah dengan memanjat pohon karena semua pintu di rumah itu terkunci.

Jenazah Fang dipindahkan sekitar pukul 21.00, sedangkan jenazah pria tanpa identitas baru dibawa keluar dari rumah pukul 23.00.

Sebelum keduanya tewas, beberapa warga sekitar masih melihat mereka jalan berdua sekitar pukul 18.00 dan masuk ke salon itu.

Selama proses identifikasi polisi, warga ramai berdatangan ke lokasi. Tampak garis polisi mengelilingi salon milik Fang itu. Warga sekitar masih heboh mengingat peristiwa tersebut.

Tetangga korban, Nani (68), menceritakan, suara saat Fang jatuh amat keras. Dia sedang menonton televisi saat mendengar suara itu.

"Seperti mobil nabrak itu suaranya," kata Nani.

Beberapa warga yang melihat Fang tergeletak sempat menbangunkan. Namun, warga memilih menjauhi jenazah Fang setelah melihat banyak darah keluar dari mulut dan hidung pria itu.

Nani sendiri mengaku lekas menangis begitu melihat Fang tergeletak. "Itu orang baik. Dia itu sedang mau beli rumah saya," ucap Nani.

Tetangga lainnya, Merwin Silalahi, mengatakan bahwa Fang kerap mengajak menginap banci maupun pria di rumahnya.

Tak satu pun tetangga tahu siapa saja orang yang diajak menginap oleh Fang itu. Fang termasuk orang lama disana.

Dia membuka salon sejak bangunannya masih jelek. Oleh Fang, salon itu kemudian ditinggikan dan jadi 3 lantai. Bahkan, lantai paling atas kini dijadikan peternakan semut merah oleh Fang.[prs]



Komentar Pembaca
100 Advokat Laporkan Pemfitnah JK

100 Advokat Laporkan Pemfitnah JK

SENIN, 29 MEI 2017 , 19:00:00

BPK Melawan Balik KPK

BPK Melawan Balik KPK

SENIN, 29 MEI 2017 , 17:00:00

Rizieq Shihab Tersangka

Rizieq Shihab Tersangka

SENIN, 29 MEI 2017 , 15:00:00

Pawai Obor

Pawai Obor

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 00:44:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00