RMOLJAKARTA

Home

Share |
17 Tahun Sudah PKPU Memberi Warna Pada Dunia Kemanusiaan
Rabu, 14 Desember 2016 , 14:58:00 WIB

PRESIDEN DIREKTUR PKPU AGUNG NOTOWIGUNO (TENGAH) SAAT MERAYAKAN HUT PKPU KE-17 BERSAMA PARA PIHAK YANG BERJASA MEMBESARKAN PKPU/IST
  

10 DESEMBER 2016, alhamdulillah usia PKPU tepat 17 tahun. Sebuah fase panjang pengabdian bagi bangsa dan negara yang tak henti dilakukan. Pun bagi dunia kemanusiaan yang tak berbatas sekat-sekat batas negeri. Dunia yang hanya disatukan langit dan bumi serta kecintaan pada kebaikan dan nilai-nilai universalitas kemanusiaan.

Usia 17 tahun memang usia istimewa bagi kehidupan anak manusia. Begitu pun bagi PKPU hari ini. Usia dimana pada fase ini akan menjadi ukuran titik balik kedewasaan kedewasaan kiprah PKPU untuk dunia.

Pada usia 17 tahun ini pula PKPU akan mulai memiliiki tanggungjawab yang lebih besar untuk dunia. Dengan kapasitas organisasi, dan didukung pengalaman pengabdian yang panjang, PKPU akan mengambil peran yang lebih besar terus berbicara dan berbuat untuk semesta kemanusiaan.

Solusi dan Peduli sebagai jargon PKPU tak lagi akan diteriakan hanya di Condet dan ruang-ruang kantor cabang yang ada di negeri Indonesia yang kita cintai ini. Pekik, PKPU.......Satu, Maju, Allahu Akbar !!! Akan mulai terdengar di langit Korea Selatan, Jepang, Australia, Jerman, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, Paris, Kenya, Somalia hingga puluhan kota-kota dunia lainnya.

Kalau hari ini PKPU hilir mudik ke tempat-tempat musibah di Garut, Aceh dan tempat-tempat lainnya di negeri ini. Hari-hari ke depan, spanduk, banner dan logo PKPU bukan tak mungkin akan hadir beriringan dengan simbol UN dan NGO Internasional lainnya.

17 Tahun bukan waktu yang sebentar membangun branding sekaligus mengokohkan kepercayaan. Untuk meraihnya tentu tak mudah. Ada tetes air mata yang tumpah di siang hingga akhir malam para aktivis dan penggeraknya. Ada keringat, darah dan pengorbanan yang demikian panjang melukis gambaran PKPU hari ini.

Itu semua kini butuh konsistensi untuk terus diperjuangkan. Dan seiring hal ini, godaan yang muncul pun sesungguhnya semakin tak mudah. Sebagaimana anak manusia, usia 17 tahun adalah usia antusias untuk merasa mandiri dan mencoba hal-hal baru tanpa berpikir panjang dan strategis. Demikian pula PKPU, godaan untuk lebih mandiri dan mendunia tak boleh asal dilakukan. Harus ada roadmap panjang dan dalam akan bagaimana nanti PKPU melukis langit dunia kemanusiaan.

Usia 17 tahun pula jamaknya pada anak manusia adalah fase pubertas pertama. Ada kegairahan baru melihat warna dunia. Ada keinginan menggebu menjalin kedekatan dengan banyak pihak. Ya dunia yang indah untuk dijalani. Dunia yang aneka warna tampil lebih atraktif dan energik.

Semoga di moment sweet seventen kali ini, PKPU tak tergoda menjadi remaja biasa, yang perayaan miladnya dengan kembang api dan selebrasi pada dunia atas anugerah umur yang mulai menandakan sebuah kemandirian. PKPU tentu berbeda, karena bagi PKPU, usia 17 Tahun sejatinya usia dewasa menuji kematangan organisasi kelas dunia. Biarkan dunia tahu apa yang dilakukan, tanpa harus diumumkan apalagi dengan teriakan nyaring penuh kebanggaan.

PKPU akan melukis wajah kemanusiaan dunia dengan kiprah nyata, pengabdian tanpa batas dan keikhlasan menjalaninya hingga benar-benar jargon "Solusi dan Peduli" terbukti di setiap jengkal tanah dan langit yang memerlukannya. Aktivis dan penggerak PKPU senantiasa akan memilih catatan langit daripada sekedar catatan bumi.

Biarlah keringat, darah dan air mata ini menjadi saksi betapa keinginan terbesar kami di PKPU bukan untuk semata di kenal dan popular. Para penggerak dan aktivis PKPU hanya ingin ketika mereka dibangkitkan kelak di padang masyhar amal-amal terbaik mereka yang akan memperberat timbangan amal sholehnya adalah amal saat kaki mereka bergerak dan melangkah di bumi dengan amal bersama di PKPU.

Biarkan air mata ini tumpah dan menjadi saksi, betapa di usia 17 tahun ini Allah telah menjaga PKPU hingga masih berdiri kokoh, tanpa konflik kepentingan dan Insyaallah selalu dalam naungan keberkahan sejati.

Robbi..
Berikan semua kekuatan-Mu pada para aktivis dan penggerak PKPU beserta keluarga mereka kekuatan sebenarnya untuk menggapai amal terbaik mereka bersama di PKPU. Berikan pula keberkahan pada para benefeciries, donor dan mitra serta keluarga besar mereka.

Robbi...
Beri mereka keistiqomahan untuk membuktikan pada dunia bahwa ada komunitas Muslim Indonesia yang mencintai dunia kemanusiaan dan berkehendak membantu dunia ketika mereka membutuhkannya.

Robbi...
Hanya pada-Mu, seluruh harapan dan kerinduan menggapai syurga-Mu dengan amal-amal kami, kami sandarkan pada-Mu.

Salam hormat dan tadzim untuk Presdir PKPU, Pak Agung Notowiguno dkk di PKPU.
Selamat Milad ke-17, Semoga Kebaikan selalu menaungi keluarga besar PKPU dimanapun langit dan bumi yang dipijak. (***)

Nana Sudianan
Direktur Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)


Baca juga:
Menlu Siap Resmikan Sekolah PKPU-Indonesia untuk Rohingya
Milad ke-17 PKPU
Rayakan Milad ke-17 PKPU Luncurkan Logo Baru
Bantu Korban Gempa Aceh, PKPU Kirim Tim Rescue ke Lokasi Bencana
PT. SHARP Electronics dan PKPU Lakukan Aksi Peduli Banjir Karawang


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Di Balik Kehadiran IZI di 5th Southeast Asia IIPC (Bag: 1)
Di Balik Kehadiran IZI di 5th Southeast Asia IIPC (Bag: 2)