RMOLJAKARTA

Home

Share |
Tahun 2017, Pemkot Jaksel Bakal Bangun 34 RPTRA
Rabu, 14 Desember 2016 , 19:55:00 WIB
Laporan:

RPTRA/NET
  

RMOL. Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menargetkan 34 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dibangun pada 2017 nanti.

Tahun ini, kata Tri, dibangun 40 RPTRA di wilayah Jakarta Selatan. Rincianya, 16 RPTRA akan dibangun menggunakan dana corporate social responsibility, sedangkan sisanya, 24 RPTRA akan dibangun menggunakan dana APBD.

"Di Jaksel ada 40 persenlah keberadaan RPTRA. Tahun depan menggunakan APBD ada 34 yang akan kita bangun lagi. Syukur-syukur kalau nanti ada CSR yang mau bangun, tinggal kita sediakan," ujar Tri seusai lakukan groundbreaking RPTRA Kemuning, Pejaten Timur, Selasa (14/12).

Tri berharap, kedepannya semua rukun warga (RW) di wilayah Jakarta Selatan mempunyai RPTRA. Sebab, menurut dia, RPTRA berdampak positif terhadap kehidupan warga.

"Kita ingin tiap RW ada RPTRA. Apalagi di wilayah-wilayah slum area. Itu yang kita harapkan. Di Manggarai juga akan dibangun RPTRA dengan menggunakan (dana) APBD," ucap dia.

Tri menekankan pentingnya RPTRA di kawasan permukiman padat penduduk. Sebab, RPTRA ini diharapkan menjadi tempat bagi warga melakukan kegiatan positif.

Dengan demikian, dapat tercipta lingkungan yang sehat di tengah-tengah warga.

"Filosofinya pembangunan RPTRA itu di tempat-tempat yang padat penduduk, daerah-daerah slum area itu yang kita tuju. Karena mereka enggak punya ruang untuk aktivitas yang bagus. Nah itulah pentingnya kita bangun RPTRA," kata Tri.[prs]


Baca juga:
Tiga RPTRA MasukNominator Lomba Kinerja RPTRA se-Jakut
Tingkatkan Kemampuan Pengurus PKK dan RPTRA, Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi
Warga Minta Lahan Kosong di Sunter Agung di Jadikan RPTRA
Ribuan Anak di Jakut Ikuti Gebyar RPTRA
162 Calon Pengelola RPTRA Ikut Pelatihan


Komentar Pembaca

Ahok Susun Sendiri Pledoinya





Berita Populer