RMOLJAKARTA

Home

Share |
Pelayanan RS Pasar Rebo Lamban, Warga Antre Ambil Obat Dari Pagi Sampai Malam
Kamis, 15 Desember 2016 , 17:36:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

RMOL. Para pasien BPJS Kesehatan mengeluhkan lambannya pelayanan Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, dalam proses pengambilan obat yang bisa memakan waktu hingga satu hari.

"Masa saya harus antre ambil obat diloket dari pagi sampai malam hari," kata Sondang Laurina, warga yang tinggal di wilayah Lubang Buaya kepada rmoljakarta di RS Pasar Rebo (Rabu malam, 14/12)

Seperti Sondang, Sihombing juga mengalami nasib yang sama. Dia membawa orangtua untuk berobat sejak pagi hari, namun baru bisa mengambil obat pada malam hari, hal tersebut lantaran antrean pengambilan obat yang begitu banyak.

"Saya sampai bolak-balik ambil obat namun baru dapat malam," kata dia.

Dirinya berharap agar pihak RS Pasar Rebo memperhatikan masalah pelayanan dengan menambah loket antrean pengambilan obat, Sebab orang yang sedang sakit membutuhkan penanganan cepat.

"Seharusnya pelayanan apotek untuk mengambil obat loketnya ditambah, agar pelayanan makin cepat untuk memberikan obat (pada) pasien," harapannya.

Sementara itu, salah satu petugas loket apotek obat untuk pasien yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, terkait prihal pelayanan pemberian obat pasien memakan waktu lama karena keterbatasan pegawai.

"Kita lama bagi-bagi obat kepasien karena antrean pasien mencapai 800-an, sedangkan dilayanin lima pegawai ditugaskan ambil obat 3 orang sedangkan 2 orang diloket untuk bagi-bagi obat, sehingga pasien dari pagi antre sampai malam baru mendapatkan obatnya," kata petugas itu saat dikonfirmasi lambannya proses pengambilan obat. [ipk]


Baca juga:

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Mau Seperti Malioboro, PKL Pasar Bali Mester Akan Ditata