Sinergi dengan PKPU, IZI Salurkan Zakat dan Infaq untuk Muslim Suriah

Sosial  JUM'AT, 16 DESEMBER 2016 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Sinergi dengan PKPU, IZI Salurkan Zakat dan Infaq untuk Muslim Suriah

Penyerahan secara simbolis Zakat dan Infak dari IZI ke PKPU untuk disalurkan ke Muslim Suriah/ist

RMOL. Dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan dana zakat dan infaq untuk muslim Suriah melalui PKPU Human Inisiative, Jumat (17/12) di Hotel Travello Bandung.

Penyaluran dana zakat dan infaq tersebut disalurkan kepada PKPU karena dinilai sebagai lembaga yang ahli dalam program kemanusiaan di dunia Internasional. Dalam kesempatan ini, jumlah dana zakat dan infaq yang disalurkan IZI kepada PKPU Human Inisiative untuk muslim Suriah sebesar Rp150.000.000.

Direktur Utama Laznas IZI Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa penyaluran tersebut merupakan sebuah tanggung jawab Lembaga Islam dalam memberi dukungan dan pembelaan terhadap warga muslim Suriah.

"IZI sebagai Lembaga Islam memiliki tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita di Suriah untuk diberi dukungan dan diberikan pembelaan agar mereka merasakan adanya dukungan dari sesama muslim," jelas Wildhan.

Donasi tersebut secara simbolik diserahkan oleh Wildhan Dewayanan kepada Presiden Direktur PKPU Human Inisiative Agung Notowiguno. Usai penyerahan tersebut, Agung Notowiguno menerangkan bahwa program kemanusiaan yang sedang dijalankan dan menjadi program yang didanai dari IZI adalah program Pusat Pelayanan Anak dan Ibu-Ibu.

"Dalam masalah Suriah ini, yang menjadi fokus penerima manfaat program PKPU Human Inisiative adalah kepada kelompok rentan yaitu Ibu-Ibu dan Anak-Anak. Oleh karenanya PKPU menjalankan program Pusat Pelayanan Ibu dan Anak Suriah," ujar Agung Notowiguno usai penyerahan simbolik dana zakat dan infaq dari IZI. [zul]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00