Meski Dapat Kartu Merah, Abduh Lestaluhu Banjir Pujian Netizen

Olahraga  SABTU, 17 DESEMBER 2016 , 23:11:00 WIB | LAPORAN:

Meski Dapat Kartu Merah, Abduh Lestaluhu Banjir Pujian Netizen
RMOL. Timnas Indonesia harus takluk atas Thailand, dalam laga final leg kedua AFF Suzuki Cup 2016 dengan skor 2-0, Sabtu (17/12). Indonesia pun harus puas diposisi Runner up pada AFF 2016.

Namun, ada kejadian menarik pada masa injury time laga leg kedua final Piala AFF 2016, antara Thailand kontra Indonesia. Bek kiri Timnas Garuda, Abduh Lestaluhu tiba-tiba menendang bola ke arah bench Thailand

Bola ini pun mengenai pemain Thailand, dan menyulut emosi para pemain lainnya. Atas aksi itu, Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah oleh wasit Mohammed Abdulla Hassan.

Aksi Lestaluhu ini terjadi lantaran bek muda itu kesal karena official Thailand mengulur-ulur waktu saat laga tinggal hitungan detik lagi.

Jika selama ini pemain yang melakukan tindakan ceroboh berbuah kartu merah, menuai protes dari suporter, Lestaluhu malah dipuja netizen, suporter Indonesia.

Hanya beberapa menit setelah laga yang berakhir kemenangan 2-0 bagi Thailand itu, nama Abduh Lestauluhu langsung masuk daftar trending topic twitter Indonesia.

Sejumlah netizen ternyata mendukung sikap Lestaluhu itu. Bahkan ada yang menyebut, kartu merah yang didapat bek sayap kiri Indonesia itu halal.

"Baru kali ini salut sama pemain yang dapet kartu merah semacam Abduh Lestaluhu tadi. Kartu merahmu halal kok #TerimakasihTimnas," cuit pemilik akun ‏@nikenp_putri.

"Terimakasih Abduh Lestaluhu sudah mewakili emosi kami, udah tau mau abis waktu nya malah ganti pemain mulu #ayoindonesia," kata netizen lainnya, ‏@maya_aldaniezty.

Beberapa netizen bahkan menyebut aksi yang dilakukan oleh Abduh Lestaluhu merupakan cara mempertahankan diri.

"Abduh lestaluhu itu bukan kasar, tapi mempertahankan harga diri !!!," tegas akun ‏@uyuhanbanget.

"Abduh lestaluhu adalah seorang prajurit yang tidak akan pernah mau harga dirinya dipermainkan!! MAJU TERUS BROOOO !!!!," tulis akun ‏@Budhi18851726.

"Dan Man of The match sesungguhnya adalah "Abduh Lestaluhu" Lo keren bray #respect #TimnasIndonesia," kicau akun ‏@ansordotcom.

"Abduh Lestaluhu kamu keren banget..ini jiwa garudamu..keren..sangat keren..berani karena benar," tulis akun @didik_ariyono.

"Liat ekspresinya Abduh Lestaluhu setelah dikartu merah! nasionalis banget, kerenn.... #TerimaKasihTimNas," cuit akun ‏@ch_besar.[prs]

Komentar Pembaca
PAN Akan Nobar Film G30S/PKI

PAN Akan Nobar Film G30S/PKI

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Siapa Berani Lawan Gatot?

Siapa Berani Lawan Gatot?

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Biaya Kampanye Tinggi, Korupsi Merajalela

Biaya Kampanye Tinggi, Korupsi Merajalela

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PSSI Tak Berprikemanusiaan

PSSI Tak Berprikemanusiaan

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 11:59:00

Terima Majalah RMOL

Terima Majalah RMOL

RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 22:58:00

Satroni DPRD

Satroni DPRD

KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 13:05:00