RMOLJAKARTA

Home

Share |
Kalah, Jokowi Minta Garuda Tak Patah Arang
Sabtu, 17 Desember 2016 , 23:51:00 WIB
Laporan: Prasetyo

  

RMOL. Presiden Joko Widodo menyemangati tim nasional Indonesia yang baru saja kalah di final AFF Suzuki Cup 2016. Jokowi meminta Skuat Garuda tak patah arang.

Indonesia harus mengubur mimpinya untuk menjuarai AFF Suzuki Cup 2016. Timnas kalah agregat 2-3 dari Thailand setelah menyerah dengan skor 0-2 pada pertandingan final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12).

Timnas tak bisa berbuat banyak menghadapi gempuran bertubi-tubi Thailand di sepanjang pertandingan. Gawang timnas yang dikawal oleh Kurnia Meiga dua kali dibobol oleh striker lawan, Siroch Chatthong.

Hasil ini membuat Indonesia lagi-lagi harus puas dengan predikat runner-up. Di ajang Piala AFF, Indonesia sudah lima kali kalah di final, tiga di antaranya oleh Thailand.

"Jangan patah arang. Ambil pelajaran atas kekalahan. Timnas Indonesia tetaplah semangat -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitter-nya, @jokowi, terkait kekalahan timnas.

Bagi Thailand, ini adalah gelar kelima mereka di Piala AFF. Dengan lima titel juara, Thailand menahbiskan diri sebagai negara paling sukses di ajang Piala AFF, mengungguli Singapura yang punya empat gelar juara.[prs]


Baca juga:
Thailand Pupuskan Asa Garuda Raih Piala AFF Pertama Kali
Gaya Anies Dukung Timnas
Anies Optimistis Indonesia Juara AFF 2016
Ini Gaya Anies Dukung Timnas di Markas Thailand
TNI Berangkatkan Keluarga Pemain Timnas ke Bangkok


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Resmi,Mantan Gelandang Real Madrid Latih Timnas Indonesia
Madrid Siap Aktifkan Rilis Klausul De Gea
Gol Giroud dan Sanchez Bawa Arsenal Gilas Swansea 4-0