RMOLJAKARTA

Home

Share |
Realisasi PAD Kota Bekasi Sudah Mencapai 93 Persen
Selasa, 27 Desember 2016 , 19:49:00 WIB
Laporan: Zulfahmi Jamba

IST
  

RMOL. Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kota Bekasi sampai 22 Desember 2016 lalu, sudah mencapai 93 persen. Dari sisa waktu yang ada, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi yakin, mereka mampu mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

Menurut Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah Dispenda Kota Bekasi, Amsiah, hingga 22 Desember 2016 lalu pendapatan yang diraih sudah mencapai Rp1,57 triliun atau kurang 7 persen lagi, dari target Rp 1,68 triliun.

"Secara keseluruhan realisasi pendapatan tahun 2016,  sudah mencapai 93 persen atau sekitar Rp 1,57 triliun dari target sebesar Rp 1,68 triliun," kata Amsiah, Selasa (27/12).

Pemkot, lanjut dia, akan  memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mengejar target hingga Rp 1,68 triliun. Pihaknya juga akan mendesak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang belum berhasil mencapai target untuk menutupi kekurangannya di sisa waktu yang ada.

"Mumpung masih ada kesempatan, kita akan minta SKPD yang belum mencapai target untuk menambah pendapatan mereka. Sejauh ini ada SKPD yang melebihi target, ada juga yang belum mencapai target, jadi tiap SKPD berbeda-beda pendapatannya," terang Amsiah.

Sejauh ini, ada beberapa SKPD yang sudah mampu melampaui target di antaranya Dinas Kesehatan, RSUD, dan Dispenda sendiri.

Dinas Kesehatan, dari target Rp 53,9 miliar, mereka mampu merealisasikannya menjadi Rp 58 miliar. Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi memperoleh pendapatan Rp 159,2 miliar dari target yang dipatok sebesar Rp 150,8 miliar.

"Dispenda sendiri dari sektor PBB dan BPHTB sudah melebih target.  Dari target sekitar Rp 252 miliar, kita sudah mencapai hingg Rp 253 miliar," papar dia.

Memang lanjut dia, ada beberapa SKPC yang belum mencapai target. Bahkan ada yang belum mencapai 50 persen dari yang targetkan.

"Tapi kita optimis, disisa waktu yang ada mereka bisa menambah pendapatan mereka. kita yakin, kita bisa mencapai target PAD," pungkasnya. [zul]   


Baca juga:
Target Dinas-dinas Kota Bekasi Jeblok
Pria Muda Tewas Gantung Diri di Depan Sang Istri
Si Jago Merah Amuk Pabrik Biji Plastik di Bekasi
Kata Dewan Pers, 7 Situs yang Diadukan Eko Bukan Media Resmi
Kata Warga, Sejak Subuh Densus 88 Intai Kontrakan yang Dihuni Terduga Teroris


Komentar Pembaca

Reshuffle, Panglima TNI Diganti?





Berita Populer

KPK Didesak Berantas Mafia Lelang Di SKK Migas
DPR Pertanyakan PT SHIP Bisa Menang Tender Di SKK Migas
BPRD Diminta Optimalkan Penerimaan 13 Pajak Daerah