Ada Kesamaan Logo Pendukung Ahok dan Penolak Habib Rizieq di Medan

 SELASA, 03 JANUARI 2017 , 20:35:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

Ada Kesamaan Logo Pendukung Ahok dan Penolak Habib Rizieq di Medan

FOTO: Twitter

RMOL. Kedatangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ke Kota Medan, Sumatera Utara pada hari Rabu (28/12) lalu, sempat diwarnai penolakan.

Penolakan tersebut sebagaimana dituangkan dalam sebuah spanduk yang bertebaran di kota itu.

Namun, berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial twitter, ada kesamaan logo di spanduk penolakan Habib Rizieq dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengawal sidang kasus penistaan agama Islam, hari ini, Selasa (3/1).

Kedua foto tersebut diunggah akun @Muslim_Bersatu1. Dalam keterangan gambarnya akun tersebut menulis, "Gerombolan pengacau Ahokers. Setelah di Medan, kembali beraksi di sidang Ahok. Mengganti nama dari 'Merah Putih' menjadi 'Hijaber dengan lambang sama," tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, sidang penistaan agama yang menjerat Ahok sebagai terdakwa diwarna beragam kejadian lucu disekitaran lokasi sidang. Aksi lucu dilakukan oleh para pendukung Ahok sendiri.

Para wanita yang mengaku pendukung Ahok membawa atribut bertuliskan "Solidaritas Hijaber Merah Putih", namun anehnya para wanita yang membawa atribut tersebut tidak mengenakan jilbab tapi justru memakai topi. (Baca: Kocak, Ngaku Kelompok Hijaber Pendukung Ahok Tak Berhijab)

Terkait spanduk penolakan kedatangan Habib Rizieq di Sumatera Utara, sebagaimana yang pernah diberitakan, Habib Rizieq dengan hati yang sejuk tidak mempersoalkan masalah tersebut. Dirinya menegaskan tidak memiliki masalah apapun dengan masyarakat Sumut.

"Hubungan saya dengan masyarakat Sumatera Utara sangat baik," kata Habib Rizieq.

Menurut Habib Rizieq, spanduk-spanduk penolakan yang mengatasnamakan masyarakat dari orang-orang tak bertanggung jawab, membuat dirinya khawatir masyarakat menjadi korban. (Baca: Habib Rizieq: Hubungan Saya Dengan Masyarakat Sumut Sangat Baik)

"Ada beberapa spanduk penolakan. Saya khawatir spanduk tersebut kalau betul masyarakat yang pasang, mereka (masyarakat) jadi korban pembusukan media," jelasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Sumber Kegaduhan Di Indonesia

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

SELASA, 23 MEI 2017 , 17:00:00

BNN Harus Segera Periksa Ahok

BNN Harus Segera Periksa Ahok

SELASA, 23 MEI 2017 , 15:00:00

Alasan Ahok Batal Banding

Alasan Ahok Batal Banding

SELASA, 23 MEI 2017 , 13:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Diperiksa Ditreskrimsus

Diperiksa Ditreskrimsus

SELASA, 16 MEI 2017 , 22:40:00

Tanam Pohon

Tanam Pohon

SELASA, 16 MEI 2017 , 16:16:00