TIPS KESEHATAN

Anda Bermasalah dengan Pencernaan Anda? Konsumsi Buah Ini

Ragam  RABU, 04 JANUARI 2017 , 10:41:00 WIB

Anda Bermasalah dengan Pencernaan Anda? Konsumsi Buah Ini

Ilustrasi/IST

RMOL. Pencernaan Anda bermasalah? Buah yang satu ini memang salah satu yang difavoritkan banyak orang di Indonesia. Buah tropis ini banyak tumbuh di Indonesia. Rasanya sangat manis dan juicy.

Siapa sangka kalau buah sawo ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah meredakan berbagai masalah pencernaan.

Buah Sawo mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi. Selain  mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, B, C, juga mengandung protein nabati, zat besi, kalori, karbohidrat dan flavonoid yang bagus untuk kesehatan termasuk untuk ibu hamil dan janin.

Untuk pencernaan sendiri sawo ternyata mampu menetralisir asam seperti senyawa tanin, yaitu polifenol alami yang mampu membantu mengendapkan protein. Kandungan tanin di dalamnya juga bersifat anti-parasit, anti-virus, anti-inflamasi, dan antibakteri yang sangat baik membunuh penyebab sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.

Sawo juga bisa Anda gunakan untuk meredakan diare. Caranya cukup mudah. Cuci bersih sawo dan parut lalu peras airnya. Air perasan ini bisa dicampurkan dengan air matang. Setelah itu minum air ini dua kali sehari.

Untuk yang susah buang air besar, sawo juga akan sangat membantu. Sawo mengandung zat anti inflamasi yang bagus untuk melancarkan pencernaan di usus. Selain itu, sawo juga mengandung serat yang bagus untuk melancarkan BAB. Dengan begini Anda akan jauh dari sembelit.

Jadi jangan pernah meninggalkan buah manis yang satu ini. Segera masukkan dalam daftar menu sehat harian Anda. {mt/vem}

Komentar Pembaca
Djarot Jangan Seperti Ahok

Djarot Jangan Seperti Ahok

MINGGU, 28 MEI 2017 , 15:00:00

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Pawai Obor

Pawai Obor

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 00:44:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00