FITSA HATS

Novel Resmi Polisikan Ahok

 KAMIS, 05 JANUARI 2017 , 17:38:00 WIB

Novel Resmi Polisikan Ahok

Novel/RMOL

RMOL. Novel Chaidir Hasan Bamukmin resmi melaporkan terdakwa penista agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan tindak pidana rasis atau fitnah soal "Fitsa Hats" ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan terhadap gubernur Jakarta non-aktif itu dikarenakan Novel tidak terima dirinya jadi bahan olok-olokan di media sosial terkait hal tersebut.

"Bukan saya yang ketik (tulisan 'Fitsa Hats'), kok saya yang di-bully?" kata Novel sebelum melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) polda Metro (Kamis, 5/1).

Menurut Novel, tulisan yang dipermasalahkan Ahok itu terjadi saat dirinya memberikan keterangan saat bersaksi untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus dugaan penodaan agama.

Saat itu, kata Novel, dia diperiksa oleh penyidik senior bernama AKBP Tarmadi selama sepuluh jam. Sehingga, penulisan "Fitsa Hats" yang ramai di media sosial dalam BAP itu bukanlah kesalahannya.

"Saya sih maklumi memang. Waktu itu, (penyidik) yang ngetik bapak AKBP Tarmadi tuh memang senior. Kalau menurut pandangan saya memang sudah mau pensiun. Ngga ngerti lah dengan tulisan 'Pizza Hut'," kata Novel.

Selama di BAP, Novel tidak sekali pun memberikan keterangan secara tertulis. Termasuk penulisan "Fitsa Hats" yang sempat menjadi trending topic Twitter.

"Semua BAP lisan. Tinggal ngomong, (penyidik) ngetik semua. Kalau (penyidik) nanya, pasti saya ejain 'Pizza Hut," tutur Novel.

Novel pun mengaku telah memeriksa salinan BAP yang dicetak penyidik sebanyak tiga kali. Hanya saja, tulisan "Fitsa Hats" tersebut diakui Novel, luput dari pandangannya.

"Saya sudah periksa ulang, bahkan tiga sampai empat kali. Satu, dua huruf benarin, ternyata itu ('Pitsa Hats') yang lewat," kata dia seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Meski demikian, Novel tidak melaporkan Ahok untuk ihwal "Fitsa Hats" di BAP. Namun, pernyataan Ahok yang menuduh Novel malu bekerja di Pizza Hut sehingga mengubah redaksi menjadi "Fitsa Hats", dituding sebagai sebuah rasis dan fitnah. [ipk]

Komentar Pembaca
Djarot Jangan Seperti Ahok

Djarot Jangan Seperti Ahok

MINGGU, 28 MEI 2017 , 15:00:00

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Pawai Obor

Pawai Obor

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 00:44:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00