Warga Anggap Pemkot Jakut Gagal Antisipasi Banjir

Jakarta Utara  SABTU, 07 JANUARI 2017 , 01:43:00 WIB | LAPORAN: DODY PRANOWO

Warga Anggap Pemkot Jakut Gagal Antisipasi Banjir
RMOL. Warga Jakarta Utara mengaku kecewa dengan kinerja Pemkot Jakarta Utara yang belum mampu mencegah banjir dan genangan, saat hujan mengguyur Ibukota, Kamis (5/1) malam. Akibat hujan itu, sejumlah kawasan tergenang dan mengganggu aktivitas warga.

"Sebagai warga kami tentu kecewa dengan Pemkot Jakarta Utara bersama jajarannya yang tidak mampu mengatasi genangan dan banjir dengan cepat. Buktinya masih saja banyak genangan dan banjir di sejumlah kawasan," kata Suharti (42), salah seorang warga, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jumat (6/1).

Dia mengatakan, sejumlah ruas jalan yang tergenang di kawasan Kecamatan Koja saja terlihat di Jl Mangga, Jl Lontar Dalam, dan Jl Palem. Padahal sebelumnya kawasan ini sudah dilakukan normalisasi saluran.

"Percuma dong normalisasi kalau saat hujan turun ternyata tidak mampu menahan debit air dan tetap saja banjir," tandasnya.

Sementara di kawasan Kecamatan Kelapa Gading, genangan terlihat di Jalan Boulevard Barat, di depan MOI dan Jalan Yos Sudarso, sekitar akses masuk tol pintu Kelapa Gading dengan ketinggian hingga 15 cm.

Lurah Kelapa Gading Timur, Suci Cyntia Pola Putri mengatakan, usai hujan deras yang terjadi semalam, memang sejumlah kawasan tergenang. Untuk melakukan penanganan, pihaknya mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas Satpol PP.

"Selain itu kita dibantu enam petugas dari Rumah Pompa Kodamar. Untuk mempercepat penanganan digunakan pompa portable," katanya, Jumat (6/1).

Menurut Suci, genangan di dua lokasi terjadi akibat hujan yang turun dengan kapasitas saluran kurang memadai. Sehingga air tidak tertampung. Selain di dua jalan itu, genangan juga terjadi di Jalan Boulevard Raya, di depan Mall Kelapa Gading.[prs]


Komentar Pembaca
Terobosan Baru Swasembada Gula

Terobosan Baru Swasembada Gula

SELASA, 23 MEI 2017 , 23:00:00

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

Sumber Kegaduhan Di Indonesia

SELASA, 23 MEI 2017 , 17:00:00

BNN Harus Segera Periksa Ahok

BNN Harus Segera Periksa Ahok

SELASA, 23 MEI 2017 , 15:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00