Adi Gerindra 468x100 - Left
PHD RI 468x100 - Right

Polsek Tamansari Fasilitasi Korban Kebakaran Pinangsia Bisa Sholat Berjamaah di Gereja Sion

Jakarta Barat  SABTU, 07 JANUARI 2017 , 02:31:00 WIB | LAPORAN: DARMANSYAH

Polsek Tamansari Fasilitasi Korban Kebakaran Pinangsia Bisa Sholat Berjamaah di Gereja Sion
RMOL. Kapolsek Metro Tamansari AKBP Nasriadi memfasilitasi warga korban kebakaran di RT 02 RW 04 Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, untuk melaksanakan ibadah sholat Magrib berjamaah di salah satu ruangan yang ada di Gereja Sion.

Kapolsektro Tamansari AKBP Nasriadi menuturkan, awalnya ada seorang ustadz bernama Sultoni warga korban kebakaran mendatangi Posko Polsek Metro Tamansari yang ada ditempat pengungsian di halaman Gereja Sion dan menyampaikan keinginan agar warga korban kebakaran yang mayoritas muslim dapat menggunakan ruangan yang ada di gereja sebagai tempat untuk sholat.

"Mendengar usulan tersebut, lalu saya koordinasikan dengan pengurus gereja," ujar Nasriadi saat bertemu RMOLJakarta di posko pengungsian, Jumat (6/1) malam.

Nasriadi pun mengungkapkan, pihak pengurus Gereja Sion melalui Pendeta Yusak memperbolehkan satu ruangan yang ada di gereja untuk dipakai sebagai tempat sholat.

"Akhirnya ruang kelas sekolah perguruan Kristen Sion disetujui oleh pengurus gereja untuk dijadikan sebagai musholla bagi warga korban kebakaran," jelas Nasriadi.

Lebih lanjut dijelaskan Nasriadi, begitu mendengarkan salah satu ruangan kelas sekolahan perguruan Kristen Sion boleh digunakan untuk sebagai tempat sholat. Lalu pihak kepolisian Polsek Metro Tamansari menyediakan seperangkat keperluan alat sholat seperti sajadah, mukenah dan karpet.

Kegiatan sholat Magrib berjamaah yang dilaksanakan di ruang kelas sekolahan perguruan Kristen Sion yang diikuti sekitar 50 orang warga korban kebakaran berlangsung dengan penuh hikmad dan khusyuk.

"Terima kasih pengurus Gereja Sion. Telah memperbolehkan warga korban kebakaran untuk memakai ruang kelas sebagai musholla tempat sholat. Semoga kita semua saling menghargai dan menghormati antar umat beragama," ucap Nasriadi.[prs]

Komentar Pembaca
Zulhas Jadi Prioritas Capres PAN

Zulhas Jadi Prioritas Capres PAN

SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Gema Erau Mendunia

Gema Erau Mendunia

SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 17:00:00

Ridwan Kamil Lirik Bima Arya

Ridwan Kamil Lirik Bima Arya

SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 13:00:00

Keakraban TNI-Polri

Keakraban TNI-Polri

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:00:00

Kursi Kosong DPRD

Kursi Kosong DPRD

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 15:46:00

Tak Terurus

Tak Terurus

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 11:43:00