RMOLJAKARTA

Home

Share |
Mi TV 4, Televisi Terbaru Xiaomi yang Lebih Tipis Dari iPhone 7
Minggu, 08 Januari 2017 , 01:30:00 WIB
Laporan: Prasetyo

MIUI
  

RMOL. Pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, vendor ponsel asal Cina, Xiaomi, meliris televisi terbaru dengan bodi sangat tipis.

Ketebalan dari bodi televisi yang diberi nama Mi TV 4 hanya 4,9 mm, bahkan lebih tipis dari iPhone 7 (7,1 mm).

Daya tarik lain, televisi ini nyaris tanpa bazel. Sementara di bagian cover belakangnya terselimuti lapisan metal berwarna hitam. Komposisi tersebut membuat tampilannya menawan. Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan software yang disebut Patch Wall.

Patch Wall adalah sistem AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang dapat memprediksi konten berdasarkan apa yang telah kamu tonton. Dengan demikian, Mi TV 4 akan memberikan rekomendasi film atau serial televisi yang sesuai dengan pengguna.

Seperti dikutip laman BGR, Sabtu (7/1), televisi tersebut berjalan pada sistem operasi Android dan berkonsep modular, di mana ke depannya pengguna bisa meng-upgrade,/i> komponen hardware seperti motherboard dan sound system yang tersimpan dalam perangkat yang disebut Mi TV Bar, sesuai keperluan.

Mi TV Bar sendiri dilengkapi dengan 10 speakers serta sound system yang terdiri dari dua wireless satellite speaker dan sebuah subwoofer. Selain itu, Mi TV Bar dapat terhubung ke TV dengan kabel tunggal bernama Mi Port, yang membawa semua sinyal ke dan dari TV.

Mi TV 4 sendiri hadir dalam tiga pilihan ukuran layar yakni 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Xiaomi juga menyediakan dua pilihan yakni dengan dan tanpa teknologi Dolby Atmos.

Sayang tidak disebutkan kapan televisi ini mulai dipasarkan. Tapi Xiaomi akan menjualnya seharga mulai dari USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta hingga di bawah 2.000 dollar AS (Rp 26,8 juta) untuk ukuran 65 inci.[prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Lima Fokus Warga Jabar Pilih Pemimpinnya





Berita Populer

Perut Tetap Buncit Meski Berbagai Cara Telah Dilakukan. Kenapa Ya?
Leher Sering Nyeri? Atasi dengan Tips Sederhana Ini
Olahraga 30 Menit Bisa Cegah Risiko Terkena Kanker Rahim