AKI dan Menlu RI Bahas Misi Bersama Untuk Bantu Krisis Myanmar

Sosial  MINGGU, 08 JANUARI 2017 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

AKI dan  Menlu RI Bahas Misi Bersama Untuk Bantu Krisis Myanmar

Rombongan Aliansi Kemanusian Indonesia bertemu dengan Menteri Luar negeri RI, Retno Marsudi/humas PKPU

RMOL. PKPU bersama Aliansi Lembaga Kemanusiaan (AKI) Nasional  Indonesia melakukan audiensi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi. Pertemuan tersebut guna melaksanakan misi bersama bantuan kemanusiaan untuk Myanmar dengan nama Indonesia Aid.

"Pertemuan sudah dilakukan, Kamis (5/1) lalu dan alhamdulillah berjalan lancar," kata Direktur Program PKPU, Tomy Hendrajati, dalam keterangan tertulisnya yang diterima RMOLJakarta, Minggu (8/1).   

Indonesia Aid, lanjutnya, merupakan kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat Indonesia dalam upaya memberikan bantuan kemanusiaan untuk konflik Rohingya/ Rakhine di Myanmar.

"Misi NGO (Indonesia Aid) bersama Pemerintah RI ini adalah Membantu Perdamaian dan Rekonsiliasi dua komunitas di Myanmar yang bersengketa melalui bantuan kemanusiaan," terang Tomy yang juga bertindak sebagai juru bicara dalam pertemuan dengan Kemlu tersebut.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Menlu Retno Marsudi, didampingi Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Desra Percaya dan Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga termasuk urusan bantuan luar negeri untuk Myanmar, Salman Alfarisi.

Sedangkan Lembaga Kemanusiaan yang hadir dalam audiensi dengan Menteri Luar Negeri diantaranya adalah, Agung Notowiguno (Presiden Direktur PKPU, Tomy Hendrajati (Direktur Program PKPU), dan M. Kaimuddin (Manager DRM PKPU).

Selin itu, hadir pula Rahmawati Husein (Wakil Ketua MDMC Muhammadiyah), Abdoel Malik (MDMC Muhammadiyah, Nur Efendi (CEO Rumah Zakat), Noor Yahya (Direktur Rumah Zakat), Herman (Direktur DPU Darut Tauhid), Komaludin (DPU Darut Tauhid), Suwadi D.  Pranoto (Wakil Sekjen PBNU), Muhammad Ali Yusuf (Direktur LPBI NU), dan M. Wahib, LPBI NU).

Turut hadir pula Bambang Suherman (Direktur Dompet Dhuafa), Armi Robi (Dompet Dhuafa), Rama Adi W (Dompet Dhuafa), Nana Mintarti, Komisioner (Baznas), Arifin Purwakananta (Direktur Baznas), Imam Akbari (Vice Presiden Aksi Cepat Tanggap), Ikbal Setyarso (Vice Presiden Aksi Cepat Tanggap), Sabeth Abilawa (Sekjend Forum Zakat), Amin Sudarsono (Sekretariat Forum Zakat), dan Widowati (Sekretariat Humanitarian Forum Indonesia). [kis/zul]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00