RMOLJAKARTA

Home

Share |
Wasekjen PPP Senang, Persebaya Kembali Berstatus Anggota PSSI
Minggu, 08 Januari 2017 , 23:01:00 WIB

KONGRES PSSI 2017 DI BANDUNG, JAWA BARAT/IST
  

RMOL. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ach. Baidowi menyambut gembira hasil Kongres Tahunan PSSI 2017 yang berlangsung di Bandung, Minggu (8/1).

Kegembiraan pria yang akrab disapa Awiek ini menyusul dipulihkannya kembali status Persebaya dalam keanggotaan PSSI.

Diketahui, hasil Kongres tahunan PSSI 2017 akhirnya memutuskan klub berjuluk 'Bajul Ijo' tersebut sudah bisa berlaga dari kasta Divisi Utama mulai tahun 2017.

"Kami menyambut gembira karena status Persebaya sudah dipulihkan kembali oleh PSSI," ucap Awiek kepada rmoljakarta, Minggu (8/1).

Anggota Komisi II DPR RI ini menyebutkan, Persebaya merupakan salah satu klub legendaris pemasok pemain Timnas Indonesia.

Sejumlah pemain hebat Timnas seperti, Andik Virmansyah yang saat ini sudah mulai berkarir di salah satu Klub Malaysia dan Evan Dimas Darmono yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 tersebut lahir dan dibesarkan di klub sepakbola yang berhome base di Kota Pahlawan ini.

"Karena selama ini, pembinaan di Persebaya cukup bagus dan kompetisi internal juga jalan," imbuh legislator berlatarbelakang pesantren ini.
Seiring dengan dipulihkannya kembali status keanggotaan Persebaya oleh PSSI, Awiek berharap akan banyak menelurkan pemain-pemain Timnas yang handal.

"Saya harap nanti lahir pemain Timnas mengikuti jejak seniornya," ujar pria yang saat ini jadi anggota Pansus RUU Pemilu ini.

Dikatakan Awiek, sebagai salah satu klub sepakbola legendaris, seharusnya PSSI menempatkan Persebaya untuk tampil di ISL bukan di Divisi Utama.
"Tapi kita hormati keputusan Kongres PSSI yang menempatlan persebaya di Divisi Utama," Ujar dia.

"Dengan bermain d Divisi Utama, kita berharap Oersebaya lebih punya waktu untuk mempersiapkan tim yang kuat," tukas Awiek. [has/zul]


Baca juga:
PPP Optimistis Masuk 3 Besar di 2019
PPP: Politik Dinasti Rawan Korupsi
Politikus PPP Curiga Ahok Sengaja Bikin Dana CSR Gelap
Nonton Sepakbola di Semanan, Sandi Janji Bangun Stadion
PPP Djan: Jangan Berhenti Doakan Ahok!


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer

Demi Gunakan Hak Pilih di Pilgub DKI, Bepe Tinggalkan Malang
Jakarta Harus Jadi Barometer Atlet Taekwondo Nasional
FIFA Bakal Bantu PSSI Rp 16 Miliar untuk Pembinaan Sepak Bola Nasional