RMOLJAKARTA

Home

Share |
Stok Menipis, Pemprov DKI Tanam 18 Ribu Pohon Cabai di Tangerang
Senin, 09 Januari 2017 , 12:50:00 WIB
Laporan: Widodo Bogiarto

  

RMOL. Pemprov DKI Jakarta akan segera menanam cabai di lahan kosong di Tangerang. Hal ini dilakukan akibat semakin menipisnya persedian sayuran tersebut di ibu kota.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan akan menanam 18 ribu pohon cabai di Ciangir, Tangerang.

"Dalam waktu dekat Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) segera melakukan penanaman cabai. Lahan yang akan digunakan seluas 1 hektar," kata Sri, Senin (9/1).

Saat ini, 18.000 bibit tanaman cabe masih dalam proses pembibitan. Nantinya, benih tersebut akan disebar di dalam ribuan polybag.

"Lahan yang digunakan merupakan aset milik Pemprov DKI Jakarta. Sebelum digunakan keperluan lain, lahan dimanfaatkan terlebih dahulu untuk pertanian. Terlebih, pasokan cabai ke Jakarta seringkali berkurang dan berdampak pada kenaikan harga," tutur Sri.

Selain itu, Sri juga mengajak masyarakat membuat warung hidup di rumahnya. Itu dengan menanam cabe di halaman rumah atau di dalam pot.

"Setiap satu keluarga diberikan empat pohon cabai siap tanam. Di Jakarta Pusat sudah berhasil, satu pohon bisa menghasilkan 600-800 ons cabai. Ini sudah lumayan sekali," ujar Sri. [dka]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Warga NU Dilarang Ikut Aksi 313





Berita Populer