RMOLJAKARTA

Home

Share |
Akses ke Dermaga Kali Adem Terendam Banjir
Senin, 09 Januari 2017 , 22:24:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

  

RMOL. Akses masuk menuju Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, tergenang hingga ketinggian sekitar 40 sentimeter. Limpasan air laut juga menyebabkan genangan hingga ketinggian 40 sentimeter di Jalan Dermaga, Kelurahan Pluit, Penjaringan. Parahnya, genangan itu terjadi lebih dari sepekan belakangan.

Pantauan, genangan setinggi 40 sentimeter tejadi hampir sepanjang sekitar satu kilometer. Walau masih bisa dilalui kendaraan, genangan cukup menyulitkan bagi pemotor yang melintas.

Ratna (45), warga sekitar dermaga mengatakan, genangan di Jalan Dermaga, sudah menjadi langganan saat air laut meninggi. Namun, sejak sepekan lebih terakhir, ketinggian genangan meningkat. "Biasanya sih paling cuma becek. Tapi gak tahu udah seminggu lebih tinggi," ujarnya, Senin (9/1).

Sementara itu, Lurah Pluit, Yoel Mark Stefen Sibarani mengatakan, genangan diakibatkan ketinggian air laut melebihi sheetpile di Muara Angke. Biasanya, air mulai meninggi saat pagi dan surut pada sore hari.

Namun, diakuinya ketinggian genangan akhir-akhir bertambah. Hal itu lantaran saluran menuju Waduk Muara Angke, disumbat oleh oknum warga. "Kalau lancar dia dialirkan ke Waduk. Kita tidak motivnya apa, tapi besok akan kita bongkar sumbatan itu," tandasnya.[prs]


Baca juga:
Warga Anggap Pemkot Jakut Gagal Antisipasi Banjir
Cegah Banjir, Pemkot Jakut Normalisasi Kali Sunter
Anies: Banjir Soal Pengelolaan Air, Bukan Bencana
Korban Banjir di Bima Perlu Makanan dan Air Bersih
Antisipasi Banjir Rob, Kecamatan Penjaringan Siagakan 7 Pompa Sedot


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Ratusan PPSU Cilincing Ikuti Sosialisasi Narkoba dan HIV/Aids
Ratusan Mahasiswa Di Jakut Dibantu Bazis
Ratusan Ibu-ibu di Tanjung Priok Ikut Pelatihan Penanggulangan Kebakaran