RMOLJAKARTA

Home

Share |
TIPS KESEHATAN
Anjuran Dokter: Sebaiknya Tidak Makan Malam dengan Daging Ayam Atau Telur
Selasa, 10 Januari 2017 , 15:00:00 WIB

ILUSTRASI/IST
  

RMOL. Banyak orang menghindari makan malam karena katanya bisa bikin gemuk. Sebenarnya bukan masalah waktu makannya, tapi apa yang Anda makan itu yang membuat Anda menjadi gemuk.

Jika Anda makan malam dengan makanan yang tepat, maka Anda akan terhindar  dan tidak akan mengalami kegemukan.

Seperti juga yang disarankan para dokter, bahwa ternyata ada makanan yang sebaiknya tidak  Anda jadikan menu makan malam. Makanan itu adalah daging ayam dan telur.

Russell Rosenberg, Ph.D., CEO National Sleep Foundation mengatakan dalam Health.com bahwa ayam atau makanan lain yang mengandung protein tinggi sebaiknya tidak jadi menu makan malam.

Ini dikarenakan tubuh akan kesulitan mencerna makanan ketika seharusnya sudah beristirahat dan tidur malam hari. Aktivitas pencernaan makanan seharusnya menurun hingga 50% selama Anda tidur, tapi jika Anda makan makanan yang susah dicerna, pencernaan juga akan melambat dan mengganggu metabolisme.

Sebaiknya makan makanan yang ringan seperti buah-buahan. Jangan makan terlalu banyak karbohidrat juga. Jika pun ingin makan makanan berkarbohidrat tinggi atau protein tinggi, makan lah 3-4 jam sebelum Anda tidur.

Sudah umum jika Anda tidak dibolehkan minum kopi atau makanan ekstra pedas pada malam hari sebelum tidur, karena ini bisa membuat Anda sakit perut dan sulit tidur.

Tapi belum tahu kan jika ternyata makan daging ayam atau telur juga tak dianjurkan oleh ahli kesehatan? Jadi cobalah makan yang ringan-ringan saja. Selamat mencoba! {mt/vem}


Baca juga:
Pemerintah Sebut Harga Daging Ayam Akan Kembali Normal Dalam Waktu Dekat
Harga Daging Ayam Tinggi karena Panjangnya Rantai Distribusi
Pemerintah Benarkan Adanya Kenaikan Harga Daging ayam
Harga Naik dan Pasokan Berkurang, Pedagang Ayam Minta Pemerintah Turun Tangan
Gila-gilaan, Harga Ayam Naik Rp20.000 per Kilogram


Komentar Pembaca

Reshuffle, Panglima TNI Diganti?





Berita Populer

Serial TV 'Jodoh Pengantar Jenazah' Mulai Tayang di ANTV
Tips Menghilangkan Minyak Berlebih Di Hidung
Ini Alasan Mengapa Anda Mengerang Saat Bercinta