TIPS KESEHATAN

Hilangkan Kulit Bersisik Hanya dengan Jeruk Nipis

Ragam  RABU, 11 JANUARI 2017 , 11:11:00 WIB

Hilangkan Kulit Bersisik Hanya dengan Jeruk Nipis

Ilustrasi/IST

RMOL. Kulit yang sehat dan cantik berseri adalah dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan kulit indah, Anda harus rutin merawatnya. Masalah kulit kering dapat menjadikan kulit terlihat kusam dan bersisik.

Masalah kulit kering dan kusam bisa membuat kulit Anda tampak bersisik. Hal ini memang bisa ditutupi dengan lotion, karena lotion biasanya akan melembabkan secara otomatis, namun itu hanya bersifat sementara.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan lembab tak bersisik secara alami sebenarnya cukup mudah karena yang Anda butuhkan hanyalah jeruk nipis. Buah jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit bersisik, kering dan mengelupas.

Hal ini karena jeruk nipis mengandung senyawa kimia berupa saponin, tanin dan steroid triterpenoid yang mampu mengembalikan elastisitas kulit sekaligus melembabkan kulit.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal membelah jeruk nipis dan menggosok ke kulit yang kering dan bersisik. Biarkan hingga mengering, ulangi lagi di beberapa bagian kulit yang keras seperti lutut, siku dan mata kaki.  Lalu bilas dengan air.

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan memeras jeruk nipis, kemudian dioleskan ke seluruh tubuh. Hal ini akan memudahkan perawatan. Tidak hanya kulit tubuh saja yang bisa dirawat dengan jeruk nipis, kulit kepala juga bisa dirawat dengan sari jeruk nipis.

Ini akan menghilangkan bau apek pada kulit kepala karena jeruk nipis mengandung minyak atsiri yang harum dan menyegarkan. Nah, siap mempraktekkan sendiri kan? Selamat mencoba! {mt/vem}

Komentar Pembaca
Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 23:00:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Pawai Obor

Pawai Obor

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 00:44:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00