RMOLJAKARTA

Home

Share |
Taruna Tewas Dianiaya Senior, Sahroni: Proses Hukum Pejabat STIP!
Rabu, 11 Januari 2017 , 13:03:00 WIB
Laporan: Andhika Tirta Saputra

  

RMOL.  Ahmad Sarhoni anggota komisi DPR III DPR RI minta polisi segera mengusut tuntas kasus kematian Amirullah Adityas Putra, taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), yang diduga kuat tewas akibat dianiaya seniornya.

Terlebih, peristiwa tragis tersebut terjadi di lingkungan kampus. Sahroni, pun mendesak pejabat di STIP bertanggung jawab atas kematian peserta didiknya itu.

"Saya meminta Polri melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pejabat STIP tersebut dan segera proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Ahmad Sahroni anggota Komisi III DPR, di Jakarta, Rabu (11/1).

Politisi NasDem ini menambahkan, polisi harus serius mengusut kasus ini serta tak pandang bulu dalam menegakan hukum terkait tewasnya taruna STIP.

"Kalau didiamkan, akan semakin banyak yang mati sia-sia. STIP bukan untuk membunuh tapi untuk belajar disiplin. Saya juga meminta agar ketua STIP dan jajarannya untuk segera diberhentikan,"

Lebih lanjut, Sahroni juga berharap Kementerian Perhubungan untuk segera melakukan evaluasi serta meningkatkan pengawasan terhadap STIP.

"Untuk Kemenhub mohon kejadian ini jadi perhatian serius tentang. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali dan terus memakan korban jiwa," kata Sahroni.

Sekedar diketahui Polres Metro Jakarta Utara sudah berhasil menangkap pelaku penganiayan terhadap Amirullah, taruna STIP yang tewas dianiaya seniornya.

Keempat pelaku yakni berinisial S, I, W, A.

Dari hasil pemeriksaan otopsi sementara, korban mengalami kekerasan di bagian dada, dan ulu hati lebam. [dka]


Baca juga:
Wanita yang Tewas di Cipayung Mahasiswi UMJ
Sahroni NasDem Dorong Anggaran Polri Ditingkatkan
Jaga NKRI, Sahroni: Jangan Mudah Terprovokasi Broadcast Medsos!
Anies Bakal Hidupkan Kembali Kegiatan Pemuda
Lompat Dari Tribun Penonton GBK, WNA Korea Tewas


Komentar Pembaca

Ahok Susun Sendiri Pledoinya





Berita Populer

Pohon Tumbang Hantam 7 Mobil Dan Belasan Motor
Pengendara Moge Tewas Setelah Menabrak Separator
Polisi Pastikan Mayat Bertato Mawar Korban Pembunuhan