RMOLJAKARTA

Home

Share |
Sandi Bakal Perbanyak Lokasi Binaan PKL
Rabu, 11 Januari 2017 , 17:24:00 WIB
Laporan: Lopi Kasim

RMOL. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan sosialisasi di Jalan Benteng Mas V No. 11, Sunter Jaya, Jakarta Utara (Rabu, 11/1).

Di lokasi, Sandi menyoroti kesejahteraan pedagang kaki lima (PKL). Calon Wagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu berjanji akan memberi bantuan permodalan kepada PKL dan ditempatkan di lokasi yang ramai pembeli.

"Untuk PKL Insya Allah nanti kami akan berikan bantuan permodalan," kata Sandi.

Lokasi khusus untuk PKL nantinya disediakan di daerah yang banyak karyawan perusahaan berkumpul. Nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas di wilayah tersebut.

"Kita akan perbanyak lokasi binaan untuk PKL dan kita akan lakukan kebijakan-kebijakan yang ramah terhadap mereka. Seperti inovasi rekayasa lalu lintas di mana ada daerah yang kita designasi sebagai daerah yang sangat konsetrasi PKL-nya tinggi dan pembelinya juga tinggi," ungkap Sandi.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan bekerja sama dengan aparat satuan lalu lintas. Ini dilakukan di jam karyawan kantor berangkat dan pulang kerja.

"Kita akan rekayasa lalu lintasnya bekerjasama dengan aparat lalu lintas. Untuk memastikan daerah tersebut mungkin antara jam 6 sampai jam 9 di mana warga masyarakat membeli makanan pagi dan makanan siang," kata dia

Sandi melihat banyak warga kantoran yang sulit mencari tempat makan dengan harga yang terjangkau. Menghadirkan PKL di lokasi yang banyak karyawan merupakan solusinya.

"Itu mereka bisa bekerja sama dengan PKL untuk hadir memberikan solusi. Jadi banyak sekali warga kantoran di sini juga mengeluh, karena biaya makan di tempat-tempat yang elit di mal itu mahal. Sementara di PKL itu lebih terjangkau," katanya.

"Dengan seperti ini mereka akan mendapatkan lahan terhadap akses usahanya yang lebih berpihak kepada mereka," pungkasnya. [ipk]


Baca juga:
Sandi: Ancol Milik Masyarakat Bukan Pemprov
Kata Sandi, Prabowo Optimistis Anies-Sandi Menang
Kata Sandi, Setiap Pemimpin Punya Gaya Masing-masing
Kata Sandi, Perlu Regulasi yang Bersahabat Bagi Pelaku Usaha
Sandi Bakal Tekan Harga Cabai


Komentar Pembaca

Ongkos Ibadah Haji Setiap Tahun Naik Terus





Berita Populer