Anies Siap Berikan Akses Pantai Gratis Ke Warga

 RABU, 11 JANUARI 2017 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

RMOL. Warga Pademangan, Jakarta Utara memang berdekatan dengan Ancol Taman Impian. Namun sebagian warga merasa tidak memiliki tempat hiburan rakyat tersebut. Padahal seharusnya, semua orang bisa menikmati pantai tersebut.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai hal itu cukup ironis. Pasalnya, banyak penduduk yang tinggal di dekat pantai namun mereka tidak mampu untuk masuk dan berwisata di tempat tersebut. Bahkan Anies sampai menanyakan apakah warga Jakarta Utara merasa atau tidak tinggal dekat pantai.

"Saya mau tanya apakah anda merasakan tinggal di dekat pantai?" tanya Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berencana akan membuka Ancol untuk publik dan menggratiskan tiket masuknya. Sebab Anies menilai banyak warga yang keberatan dengan nominal harga tiket masuk yang terlampau mahal, yakni berkisar Rp 30-40 ribu per orang per kendaraan.

"Akses ke pantai inilah yang nantinya akan kami berikan ke warga. Sehingga warga merasa mereka memiliki Jakarta seutuhnya terutama pantainya," jelas Anies.

Inisiator Indonesia mengajar itu juga yakin, kunjungan warga selain meningkatkan wisata di Jakarta juga akan berdampak pada langakah lemerintah menata dan membuat asri garis pantai di Jakarta.

Selain pantai, Anies juga akan menambah alternatif wisata lain di Jakarta. Sebab selama ini warga Jakarta hanya terbatas pada keberadaan mall yang makin menjamur. Nantinya akan banyak dikembangkan taman-taman publik serta lokasi wisata sejarah.

"Poinnya kami akan tetap menyediakan aksesnya terlebih dahulu, seperti dengan bus wisata atau yang lainnya," kata Anies.

Dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta, Anies yakin cita-cita untuk membuat bahagia warganya akan terwujud.[prs]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00