RMOLJAKARTA

Home

Share |
Cara Sandi Hadirkan Keamanan Bagi Warga Jakarta
Rabu, 11 Januari 2017 , 20:11:00 WIB
Laporan: Lopi Kasim

  

RMOL. Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, rumah kos merupakan sebuah alternatif bagi warga yang menetap di Jakarta yang berstatus karyawan atau mahasiswa. Namun,  banyak ditemukan rumah kos yang tidak memiliki izin dan rawan tindakan kriminalitas.

"Kuncinya itu bukan di izin usaha kos-kosannya tapi bagaimana menghadirkan keamanan dan sistem yang memastikan (tidak ada) tindak kekerasan kepada penghuni kos-kosan," kata Sandi, usai kegiatan Rabu Bersama di GOR Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/1).

Anies-Sandi, kata dia, akan merancang sistem keamanan berupa hot button, yakni sistem aplikasi yang dikontrol penghuni kos tersebut.

"CCTV (close circuit television) harus dipasang di setiap kos-kosan dan harus lebih banyak," kata dia.

Dengan adanya CCTV, lanjut Sandi, ada pencegahan terhadap tindakan kriminalitas.

"Saya kemarin ke salah satu RW di daerah Cempaka Putih ada salah satu RW yang memiliki 27 CCTB dan ada lagi yang memiliki 35 CCTV," ujarnya.

CCTV tersebut merupakan pengadaan swadaya masyarakat.  Menurut Sandi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyinergikan dengan program Smart City.

"Ini bisa mengintegrasikan sumber informasi yang kita punya tapi juga rasa keamanan dan fitur-fitur lain yang bisa memberikan solusi kepada warga Jakarta," pungkasnya.[prs]


Baca juga:
Garasi Inovasi, Program Sandi untuk Pengusaha Pemula
KPUD Tetapkan DPT Pilgub DKI 6.983.692 Pemilih
Terima Berkas Kasus Dugaan Makar, Kejati DKI: Ini yang Pertama di Era Jokowi
Sandi Bakal Perbanyak Lokasi Binaan PKL
Sandi: Ancol Milik Masyarakat Bukan Pemprov


Komentar Pembaca

Warga NU Dilarang Ikut Aksi 313





Berita Populer