RMOLJAKARTA

Home

Share |
Fery Baswedan: Orang Tua Perlu Tumbuhkan Rasa Cinta Anak kepada Rasullah Sejak Dini
Rabu, 11 Januari 2017 , 22:08:00 WIB
Laporan: Lopi Kasim

  

RMOL. Pendidikan anak usia dini memang sangat penting. Sebab akan menentukan akhlak dan kepribadiannya di masa depan. Salah satu yang layak untuk dijadikan teladan adalah kepribadian Nabi Muhammad SAW.

Demikian dikatakan, Psikolog dan praktisi pendidikan anak Fery Farhati Anies Baswedan kepada orang tua murid yang hadir di Kajian Parenting "Mendidik Anak Mencintai Rasulullah SAW" di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat pada Rabu (11/1).

Menurutnya, sangat penting agar anak-anak menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan. Apalagi sosok Rasulullah merupakan pemimpin yang dicintai umat selama berabad-abad karena keteladanannya.

Istri Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut menyatakan bahwa seorang anak bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah.

"Perlu ditumbuhkan rasa cinta anak kepada Rasulullah sejak dini, oleh karena itulah peran orang tua sangat penting," ujar kata Fery.

Fery juga mengajak orang tua murid untuk memperkenalkan anak dengan kegiatan keagamaan sejak dini, "Bisa dimulai dengan mengajarkan pentingnya shalat 5 waktu, doa-doa harian, atau kisah-kisah Rasulullah yang inspiratif," ujarnya.

Menurut Fery, kemajuan suatu bangsa dimulai dari keluarga, keluarga yang mendidik anak dengan baik akan menghasilkan individu-individu yang berkualitas.

"Masa depan bangsa tergantung dari bagaimana kita sebagai orang tua mendidik anak, oleh karena itu kita harus tingkatkan kualitas dalam mendidik anak," ungkapnya.[prs]


Baca juga:
Fery Baswedan: Dokter Keluarga Solusi Kesehatan Warga
KJP Seperti Parasetamol, Anies Siap Beri Pendidikan Berkualitas, Tuntas dan Gratis
2016, Kekerasan Pada Anak Capai 3.581 Kasus
Anies Akan Buka-bukaan Soal Dana Pendidikan Daerah
Anies: Orang Miskin yang Tak Terdidik Maka Generasinya Makin Miskin


Komentar Pembaca

Ongkos Ibadah Haji Setiap Tahun Naik Terus





Berita Populer