RMOLJAKARTA

Home

Share |
Sudah 122 Ton Diangkut, Tapi Sampah di PPSS Moa Masih Menggunung
Kamis, 12 Januari 2017 , 04:23:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

  

RMOL. Setelah mendapat protes dari warga terkait tumpukan sampah di Depo Tempat Penampungan Sampah Sementara (PPSS), di Jalan Moa, RT10/12, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Jakarta Utara, akhirnya mengangkut sampah tersebut. Meski sudah sekitar 112 ton sampah diangkut sejak Senin (8/1) hingga Rabu (11/1) namun hingga saat ini sampah masih saja menggunung.

"Petugas dari Sudin Kebersihan Jakarta Utara malas pak, jarang mengangkut sampah, sehingga sampah menggunung. Bahkan diperkirakan lebih dari dua bulan dibiarkan tidak diangkut," kata Yusuf (39), salah seorang warga, Rabu (11/1).

Diakui oleh warga RT 10/12, Pejagalan ini, kalaupun sampah diangkut, tidak maksimal.

"Paling dilakukan dua hari sekali dan tidak sampai tuntas itupun cuma 2 hingga 3 truk. Akibatnya sampah tetap menggunung di depo tersebut," katanya.

Menggunungnya sampah di depo tersebut kata Yusuf, sangat meresahkan warga. Selain menebar bau kurang sedap, juga rawan penyakit. Atas kondisi inilah pihaknya melaporkan ke Kelurahan Pejagalan dan akhirnya sampah diangkut.

Lurah Pejagalan Yogara Fernandes ketika dikonfirmas mengakui tumpukan sampah tersebut memang sudah menggunung. Pihaknya pun langsung menerjunkan tim bekerjasama dengan petugas dari Lingkungan Hidup  dan Kebersihan.

"Sebanyak 28 truk sampah atau sekitar 112 ton sampah yang ada di Depo saat ini sudah diangkut petugas. Meski begitu sisanya masih banyak, tapi sesuai komitmen hari ini akan dicoba untuk dituntaskan," ucap Yogara.[prs]


Baca juga:
Meski Sudah Berapa Kali Ditutup, Warga Masih Saja Buang Sampah di TPS Liar Kebon Bawang
Mobil Sampah di Ibukota Bakal Pakai BBG
Malam Pergantian Tahun Sisakan Sampah Ratusan Ton
Warga Tanya Anies Soal Lingkungan Kotor
6 Ribu PHL Siaga Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Ratusan PPSU Cilincing Ikuti Sosialisasi Narkoba dan HIV/Aids
Ratusan Mahasiswa Di Jakut Dibantu Bazis
Ratusan Ibu-ibu di Tanjung Priok Ikut Pelatihan Penanggulangan Kebakaran