Kata Sandiaga, OK OCE Akan Gerakkan Ekonomi Jakarta

 SELASA, 07 FEBRUARI 2017 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: LOPI KASIM

Kata Sandiaga, OK OCE Akan Gerakkan Ekonomi Jakarta
RMOL. Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri diskusi yang bertajuk Startup Talk LEARN UNDER FIRE, yang diselenggarakan Cre8 Community di Workspace PIK Avenue, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

Salah satu permasalahan yang dibahas dalam diskusi ini adalah bagaimana program One Kecamatan One Center for Enterprenuership (OK OCE) dapat mengembangkan Startup. Menurut Sandiaga, Startup dan UMKM adalah jenis yang berbeda dan mengharuskan proses pembelajaran yang berbeda pula.

Sandiaga mengatakan, dirinya akan membuat Garasi Inovasi untuk mengembangkan UMKM dan Startup. "Kita akan berikan izin langsung bagi UMKM yang memulai usaha di rumah atau garasi di sektor jasa seperti IT, digital dan teknologi. Nantinya, kita akan kerja sama dengan co+working space seperti Cre8," ungkapnya.

Dikatakan Sandiaga, permasalahan lainnya yang dihadapi dalam mengembangkan usaha adalah permodalan, berkaitan dengan hal tersebut Sandiaga mengaku akan fokuskan seluruh institusi keuangan untuk memberikan prioritas pembiayaan kepada UMKM dan akan berikan insentif sebagai stimulus.

"Dengan adanya prioritas pembiayaan untuk modal UMKM ini maka siapapun tak perlu khawatir atau takut dalam memulai usaha. Kita bantu semaksimal mungkin untuk gerakkan ekonomi Jakarta," kata Sandi.

Cawagub yang berpsangan dengan Anies Baswedan ini juga mengatakan bahwa kewirausahaan di bidang IT, teknologi, dan digital akan dipermudah dengan diberlakukannya insentif fiskal.

"Kita akan berlakukan insentif fiskal untuk usaha rintisan yang membuka lapangan kerja di bidang IT, teknologi, dan digital yang mempekerjakan 5 orang atau lebih," tuturnya.

Garasi Inovasi, permodalan, dan insentif fiskal, tambah Sandiaga, nantinya akan diimplementasikan langsung dengan program OK OCE.

"Dengan program ini dunia UMKM dan Startup di Jakarta diharapkan akan menggeliat untuk menggerakkan roda perekonomian," pungkasnya.[prs]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00