RMOLJAKARTA

Home

Share |
Ternyata, Kemendagri Belum Terbitkan Surat Pengaktifan Ahok
Jum'at, 17 Februari 2017 , 20:33:00 WIB
Laporan: Widodo Bogiarto

RMOL. Sudah lima hari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ternyata, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum menerbitkan surat peng-aktifan kembali Ahok.

"Dari Mendagri baru turun surat pemberhetian Plt Gubernur, tapi belum (ada) surat putusan peng-aktifan kembali (Ahok). Jadi yang kita minta dari Mendagri (Tjahjo Kumolo) ada surat tertulis terkait dengan status Ahok sebagai gubernur," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (17/2).

Lantaran status peng-aktifan kembali Ahok sebagai gubernur, ada lima Fraksi di DPRD yang melakukan boikot yakni PAN, PPP, PKB, PKS, dan Gerindra.

Dikatakan politikus yang biasa disapa Sani itu, mereka menolak pembahasan dengan pihak Pemprov DKI Jakarta sampai status peng-aktifan Ahok jelas.

"Untuk sementara waktu status hukum dari gubernur itu aktif atau non-aktif maka DPRD akan menunda pembahasan atau rapat kerja dengan pihak eksekutif," kata Sani.

Politikus PKS ini menyayangkan pihak pemerintah yang lamban dalam bertindak.

"Kita menyesalkan juga kenapa pemerintah pusat tidak sebelum-sebelumnya mengeluarkan kepastian itu, sebab asumsi dari para pakar hukum apalagi ada preseden dari kepala daerah yang lain. Ini kayaknya tidak diantisipasi," kata Sani. [ipk]


Baca juga:
Ini Alasan 4 Fraksi DPRD Boikot Ahok
Zakir Rasyidin Jawab Kontroversi Pemberhentian Ahok
Hanura Mohon Ahok Tak Diboikot
Ahok-Djarot Cuek, Kapolda dan Pangdam Jaya Aktif Urus Banjir
Ahok Menang Kalau Anies Tak Ambil Inisiatif


Komentar Pembaca

Warga NU Dilarang Ikut Aksi 313





Berita Populer