Harapan Persatuan Artis Dangdut Kepada Sandiaga Uno

Polhukam  KAMIS, 02 MARET 2017 , 19:39:00 WIB | LAPORAN:

Harapan Persatuan Artis Dangdut Kepada Sandiaga Uno
RMOL. Persatuan Artis Musik Dangdut Melayu Indonesia, bertemu dan bersilaturahmi dengan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kamis (2/3).

Pertemuan tersebut digelar di Posko Sandiaga Uno, di kawasan Melawai no 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir dalam pertemuan tersebut artis Dangdut Cici Paramida, Siti KDI, Ratna Anjani dan artis lainnya.

Mewakili teman sesama artis yang hadir, Cici Paramida mengatakan, pihaknya selalu berusaha menjadikan musik dangdut menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Kita sebagai artis, pencipta maupun pemusik ingin menyajikan, memberikan yang terbaik sehingga musik dangdut ini bisa diterima di seluruh Indonesia maupun di luar negeri," kata Cici.

Kepada Sandiaga Uno, kata Cici, pihaknya mengusulkan agar musik dangdut di Indonesia terutama di DKI Jakarta, bisa memberikan kontribusi yang baik untuk pengelola dangdut dan untuk kesejahteraan para insan dangdut.

Jika pasangan Anies-Sandiaga terpilih memimpin ibukota, lanjut Cici, pihaknya menginginkan agar Sandiaga dapat mewujudkan museum dangdut di DKI Jakarta.

"Iya kita memang menginginkan itu, mudah mudahan bisa terealisasi," harapnya.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno mengaku akan merealisasikan keinginan dari para artis dangdut tersebut.

"Jadi pembangunannya jangan dibebankan kepada pemerintah (APBD). Kita hanya memfasilitasi saja seperti perizinannya, kita carikan lokasinya dan promosinya kalau datang ke Jakarta harus ke museum dangdut," ungkap Sandiaga.

Selain museum, Sandiaga mengaku akan menyosialisasikan musik dangdut melalui ekonomi kreatif seperti
membuat sebuah kafe seperti di Amerika.

Namun, perbedaannya di kafe yang bakal dibuat untuk penikmat musik dangdut.

"Nah, kalau kita punya juga dangdut kafe,  semua isinya musik dangdut, itu ciri khas Indonesia bangetkan. Kita bakal kembangin ke beberapa kota," pungkas Sandiaga.[prs]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00