Peringati HUT Ke-65, Kopassus Gelar Turnamen Voli

Olahraga  SABTU, 04 MARET 2017 , 22:11:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Peringati HUT Ke-65, Kopassus Gelar Turnamen Voli
RMOL. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menggelar turnamen voli bertajuk Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament pada 2-7 April 2017. Ajang tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun ke-65 Kopassus yang jatuh pada 16 April.

"Turnamen ini menjadi sarana untuk mendekatkan Kopassus dengan masyarakat. Kami memilih voli karena merupakan olahraga paling populer kedua di Indonesia setelah sepak bola. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada PP PBVSI dalam memasyarakatkan olahraga voli," kata Ketua Panitia Turnamen, Kolonel Inf. A. Dedy Prasetyo, dalam rilis yang diterima wartawan, Sabtu (4/3).

Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament akan diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri.

"Ada pemain-pemain yang sekarang sedang berlaga di Proliga juga ikut meramaikan turnamen ini. Terkait hal itu, kami sudah melakukan koordinasi dengan PBVSI," ujar Humas Danjen Kopassus Volleyball Tournament, Mayor Indra Mardianto.

Indra mengatakan Danjen Kopassus Volleyball Open Tournament menggunakan format setengah kompetisi. Peserta di bagian putra dan putri akan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri atas empat tim.

Nantinya, dua tim teratas berhak lolos ke semifinal di mana juara grup bakal bertemu dengan runner-up. Pemenang laga semifinal akan bertarung untuk menjadi juara, sedangkan tim yang kalah bakal memperebutkan peringkat ketiga.

"Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 115 juta. Kami juga akan memberikan penghargaan buat pemain terbaik putra dan putri," kata Indra.

Pertandingan Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament digelar di Gedung Naggala Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Indra mengatakan, masyarakat umum bisa menyaksikan suguhan pertandingan voli yang seru dan meriah ini. "Nanti juga akan ada hiburan acara musik Inbox dari SCTV. Masyarakat boleh masuk dan bisa menonton secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya alias gratis," pungkas Indra.

Sementara tim peserta dari kelompok putra yakni PPOP DKI  PT ASABRI, PBV Mabesad, Mabes AL, PT DAMRI Surakarta, PT PELINDO, PT MEGA dan Bandung Tectona

Sedangkan kelompok putri, SKU Kemenpora Ragunan, PPOP DKI, PBV Mabes AD, Mabes AL, PPLPD Bogor, Tim Dwise, Tim Bahana Nusantara dan Jakarta Elektrik PLN. [prs]

Komentar Pembaca