Anies-Sandi Jangan Terbuai Dukungan

 KAMIS, 23 MARET 2017 , 10:04:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies-Sandi Jangan Terbuai Dukungan

Net

RMOL. Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno diingatkan untuk tidak larut dalam gelombang dukungan baru yang diterima dari sejumlah elemen masyarakat.

"Jangan larut dalam euforia dengan banyaknya dukungan. Anies-Sandi harus memastikan kelompok-kelompok yang baru bergabung, betul-betul aktif terjun ke masyarakat, sosialisasikan visi misi dan klarifikasi kampanye hitam," kata Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto melalui pesan elektroniknya, Kamis (23/3).

Selain itu, pasangan nomor urut tiga itu juga harus memperhatikan hasil evaluasi pelaksanaan putaran pertama Pilgub DKI Jakarta pada 15 Februari lalu. Misalnya, soal Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), pemilih siluman, pemilih tambahan, hingga penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Soal pemilih dan TPS ini, harus betul-betul dikawal prosesnya dari awal, khususnya di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dan KPU DKI," ujar Sugiyanto.

Anies-Sandi harus pula mengantisipasi kampanye hitam dan laporan-laporan ke pihak berwajib.

"Saya yakin, akan ada serangan lebih keras jelang pencoblasan, seperti AHY diserang melalui Antasari Azhar, walaupun memang mengarah ke SBY," tegasnya.

Sebaiknya, kata Sugiyanto, paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini memperhatikan masyarakat yang memilihnya di putaran pertama. “Mereka harus dijaga dengan baik. Jangan sampai pindah, karena terprovokasi isu negatif,” usulnya.

"Yang berpotensi mendukung, juga harus didekati secara maksimal. Untuk basis massa yang sulit, sebaiknya dilepas. Fokus dengan yang pasti dan massa mengambang, karena kedepan didepan mata," pungkas Sugiyanto.[dem]

Komentar Pembaca