Sandiaga Ingin OK OCE Sinergi Dengan HIPMI

Polhukam  SENIN, 27 MARET 2017 , 12:42:00 WIB | LAPORAN:

Sandiaga Ingin OK OCE Sinergi Dengan HIPMI
RMOL. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di salah satu hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Dikatakan Sandiaga, kehadirannya ke rakernas tersebut atas undangan dari Ketua Umum HIPMI, Fahlil Adalia lantaran dirinya pernah memimpin HIPMI tahun 2005-2008 lalu.

"Jadi sekadar nostalgia, tapi yang menarik sekali ini ada sebuah gerakan yang mencanangkan kewirausahaan itu harus dimulai sedini mungkin dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan yaitu HIPMI go to school," kata Sandiaga.

Cawagub nomor urut tiga itu mengatakan, hal itu sangat berkesinambungan dengan program One Kecamatan One Center for Entreprenuership (OK OCE) yang diusungnya bersama Anies Baswedan.

Dirinya berharap, jelang Pilkda yang menyisakan beberapa hari, ada sebuah pengakuan dari HIPMI maupun pemerintah bahwa kewirausahaan dan pertumbuhan lebih adil dan merata serta berkelanjutan.

"Juga lebih merata di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Jakarta bisa dilaksanakan. Jadi kami bersyukur dan ini merupakan tonggak sejarah dan saya merasa bangga menjadi bagian dari HIPMI," kata dia.

Dalam Rakernas HIPMI tersebut, lanjut Sandiaga, juga dibahas bagaimana fokus pembangunan yang harus memberikan pemerataan dan berkeadilan.

"Memberikan peluang juga untuk pelaku-pelaku ekonomi baru para pengusaha dan UMKM yang selama ini menjadi penyelamat ekonomi Indonesia," ujarnya.

Sandiaga menambahkan, hal itu dapat disinergikan dengan program OK OCE.

"Untuk Jakarta khususnya anak-anak muda ini bisa bersinergi mungkin melalui HIPMI untuk berkolaborasi dengan OK OCE," pungkasnya.[dem]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00