Djarot Merasa Tak Ada Yang Salah Timsesnya Undang Ketua KPU DKI Ikut Rapat Internal

Polhukam  SENIN, 03 APRIL 2017 , 20:07:00 WIB | LAPORAN:

Djarot Merasa Tak Ada Yang Salah Timsesnya Undang Ketua KPU DKI Ikut Rapat Internal
RMOL. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat merasa tak ada yang salah saat tim sukses mengundang Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno, untuk ikut rapat internal. Djarot menilai, kehadiran Sumarno untuk melakukan sosialisasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Setahu saya, kalau KPU diundang oleh tim paslon untuk menyampaikan aturan kebijakan program, kan juga baik. Salahnya di mana?" kata Djarot di Kembangan, Jakarta, Senin (3/4).

Menurutnya, undangan timses Ahok-Djarot kepada Ketua KPU DKI Jakarta itu dilakukan, karena masih banyak anggota tim yang belum mengetahui mekanisme Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Seperti terkait nomor urut dan hari pencoblosan.

Untuk itu, dia menilai tak ada salahnya Ketua KPU DKI Jakarta hadir sebagai narasumber memberi sosialisasi.

"Jadi, kayak-kayak begini yang perlu dijelaskan, serta aturan-aturan terbaru. Kalau mau dipersoalkan, ya nanti kita lihat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Bawaslu Mimah Susanti membenarkan bahwa keduanya menerima honor sebesar Rp3 juta dari tim pemenangan Ahok-Djarot. Honor itu diberikan, karena hadir sebagai narasumber saat diundang dalam rapat internal tim petahana di Jakarta, Maret lalu.

Hal itu dikatakan Sumarno, saat sidang dugaan pelanggaran kode etik yang digelar oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Kompleks Parlemen. "Memang pada saat itu, kami terima honor juga. Kami serahkan kepada driver, katanya untuk dibagi dengan perbaikan ruang OB (office boy)," kata dia.[prs]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45