Presiden Lira Apresiasi Polda Sumut Tetapkan Jusuf Rizal Tersangka

 KAMIS, 06 APRIL 2017 , 10:17:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Presiden Lira Apresiasi Polda Sumut Tetapkan Jusuf Rizal Tersangka

Lira/RMOLJakarta

RMOL. Presiden DPP Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Olivia Elvira Datau merespon positif kinerja Polda Sumatera Utara, terkait penanganan kasus pencemaran nama baik yang telah menetapkan Jusuf Rizal sebagai tersangka.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan penyidik Polda Sumut kepada saya selaku pelapor, saudara Jusuf Rizal telah dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka pada 31 Maret 2017 lalu. Namun, terlapor (Jusuf Rizal) tidak hadir alias mangkir," kata Olivia melalui siaran elektronik, Kamis (6/4).

Perempuan yang akrab disapa Ollies Datau ini menjelaskan, dirinya melaporkan Jusuf Rizal tahun 2016 lalu dan diregistrasi oleh Polda Sumut dengan No. LP/343/III/2016.

Permasalahannya, Jusuf Rizal masih mengklaim dirinya sebagai Presiden DPP LIRA. Lebih dari itu, Jusuf Rizal juga mengatakan bahwa Ollies Datau bukanlah Presiden DPP LIRA yang sah.

Pernyataan Jusuf Rizal saat berada di Medan tahun 2016 lalu itu kemudian disebarluaskan melalui media online (daring) maupun media sosial.

Sehingga, pernyataan yang merugikan nama baik Ollies tersebut dengan cepat menjadi konsumsi publik secara nasional.

"Karenanya, kita melaporkan saudara Jusuf Rizal dengan delik hukum sebagaimana dimaksud UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Mulanya kita melaporkannya ke Mabes Polri. Namun, Mabes Polri kemudian mengarahkan agar kita melapor ke Polda Sumut, mengingat delik lokasinya berada di Medan," sambung Ollies, didampingi sejumlah pengurus DPP LIRA dan Gubernur LIRA Sumut Rizaldi Mahvi.

Selanjutnya, Ollies berharap Jusuf Rizal dapat bersikap sebagai warga negara yang baik, dengan memenuhi pangglilan penyidik Polda Sumut. Sehingga, kasus tersebut secepatnya dapat diselesaikan secara hukum. [ipk]

Komentar Pembaca