Wanita TNI Se-Wilayah Gartab III Surabaya Peringati Hari Kartini

 JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

Wanita TNI Se-Wilayah Gartab III Surabaya Peringati Hari Kartini

FOTO: Istimewa

RMOL. Keluarga besar Wanita TNI se-Wilayah Gartab III Surabaya, dan Kowal Koarmatim menyemarakkan acara tasyakuran peringatan Hari Kartini tahun 2017, di gedung Mulyadi Kodiklatal, Moro Krembangan Surabaya. Jumat (21/4).

Acara tasyukuran diawali dengan persembahan tarian selamat datang, yaitu Tari Remo dilanjutkan laporan ketua panitia kemudian menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, Pembacaan doa, Pemotongan tumpeng, dan Ramah tamah.

Dalam Sambutan Dangartap III/Sby yang dibacakan Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, Prajurit Wanita TNI-Polwan adalah wanita yang senantiasa sadar dan bangga akan kodratnya, sekaligus mampu memainkan tugas dan peran gandanya, secara profesional dan proporsional.

"Peran sebagai istri atau ibu rumah tangga, tidak boleh larut ke dalam peran sebagai wanita karir, sehingga melupakan keluarga. Sebaliknya, peran atau karir sebagai Prajurit Wanita TNI-Polwan tidak boleh menyerap habis peran sebagai istri atau ibu rumah tangga," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (21/4).

Dirinya meminta peringatan Hari Kartini ini dijadikan sebagai tradisi dan refleksi historis guna mengenang, memetik hikmah dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan, khususnya pahlawan wanita seperti R.A. Kartini.

"Tingkatkan terus soliditas dan solidaritas Korps Wanita TNI-Polwan, karena sebagai komponen dari TNl-POLRI, Korps Wanita TNI-Polwan harus dapat menunjukkan jatidiri, identitas dan integritas pengabdiannya sebagai Prajurit TNI-POLRI dimanapun kalian bertugas," tukasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Putranto, Komandan Pasmar I Brigjen TNI (Mar) Lukman, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma Edi Sucipto, Komandan STTAL Laksma Siswo Hadi, Dirum Kodiklatal Laksma Bernhard, Komandan Pusdikhanudnas, Komandan Lanud Surabaya serta seluruh Wanita TNI Wilayah Surabaya. [ipk]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Salaman

Salaman

RABU, 22 NOVEMBER 2017 , 16:38:00