Harmoni 8 Rilis Album Baru

Seleb  SELASA, 09 MEI 2017 , 21:30:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Harmoni 8 Rilis Album Baru

Rmoljakarta

RMOL. Grup musik yang digawangi oleh 6 remaja wanita dan 2 remaja laki-laki, Harmoni 8, resmi merilis album baru. Peluncuran album mereka tersebut dilakukan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Peluncuran album perdana mereka tersebut mendapat tanggapan positif dari pengamat musik tanah air, Bens Leo. Menurutnya, lagu-lagu yang ada di album tersebut sangat menarik dan bagus didengarkan oleh anak-anak remaja khususnya mereka yang masih berada di bangku sekolah.

"Yang juga menggembirakan, salah satu lagu di album Harmoni 8 ini diciptakan sama salah satu personelnya. Yaitu lagu Menggapai Waktu," kata Bens Leo, usai acara peluncuran album Harmoni 8, Senin (8/5).

Dalam album grup musik berpersonelkan Muhammad Sofyan, Jesica Reitanya, Anastasya Aleta, Adinda Sharfina, Ardra Putra Dwiyudha, Nabila Mutiara Triyandari, Moza Legitara dan Mika Keiko, memuat 9 lagu.

Diantaranya adalah lagu berjudul Kamu, Kitto, Kugapai Bintang, Menggapai Waktu, Sahabat, Dalam Kelembutan Pagi, Dangdut Asik dan Wakaretakunai (bahasa Jepang).

Proses terbentuknya grup musik Harmoni 8 terbilang unik. Pasalnya, mereka merupakan jebolan ajang pencarian bakat lomba cipta lagu dan lomba menyanyi anak-anak dari Kementerian Pendidikan, beberapa tahun silam, dan dikumpulkan menjadi grup vokal. Yang berhak mengikuti lomba tersebut kala itu adalah anak-anak dari rentang usia 5 sampai 12 tahun.

Meski terbilang baru, Harmoni 8 sudah mencetak prestasi gemilang. Mereka pernah perform di atas pesawat Citilink dari perjalanan Jakarta- Denpasar bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Juli 2016. Harmoni 8 juga pernah perform di Java Jazz Festival 2017, Pekan Pendidikan Anak di BSD 2016 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan tidak lama lagi Harmoni 8 juga siap manggung di Jepang. "Makanya di album ini ada lagu berbahasa Jepang, kami mau menghibur di Jepang dengan membawa ciri khas Indonesia," terang salah satu personil Harmoni 8, Muhammad Sofyan. [zul]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00