Deklarasi Maju Pemilihan Ketua AMPI DKI, Gaya: Ini Hanya Langkah Awal Mengembangkan Potensi Pemuda

Politik  KAMIS, 18 MEI 2017 , 20:56:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Deklarasi Maju Pemilihan Ketua AMPI DKI, Gaya: Ini Hanya Langkah Awal Mengembangkan Potensi Pemuda

Gaya Kartasasmita/RMOL Jakarta

RMOL. Gaya Kartasasmita menggelar deklarasi pencalonannya sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi DKI Jakarta. Acara deklarasi dilaksanakan di sela kegiatan pemugaran Taman AMPI di Jakarta Timur, Kamis (18/5).

Gaya menyampaikan pandangan dan visinya untuk bersama-sama bersama semua pihak, membangun AMPI DKI Jakarta sebagai pusat pengembangan pemuda di Jakarta, sekaligus menjadikan DKI Jakarta sebagai konvensi barometer DPD AMPI seluruh Indonesia.

"Saya melihat ini semua hanyalah permulaan, langkah awal kita untuk kembali bersama-sama dalam menggerakkan dan membangun sesuatu yang lebih besar lagi ke depannya," ujar Gaya.

"Saya, Gaya Kartasasmita, melalui ini mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama bersinergi, membangun kembali AMPI DKI Jakarta, dan menjadikan kita semua di dalamnya sebagai ujung tombak di garis terdepan dalam pengembangan potensi pemuda di DKI Jakarta dan seluruh nusantara," sambung dia.

Saat ini Gaya mengisi posisi Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP AMPI. Gaya adalah bungsu dari politikus sekaligus pentolan Partai Golkar Marsekal Madya TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita.

Gaya menjelaskan soal kegiatan pemugaran Taman AMPI yang diinisiatorinya. Kegiatan ini dilakukan atas keprihatinan minimnya fasilitas atau wadah untuk anak muda dalam berkreasi.

Dikatakan dia, taman adalah merupakan suatu wadah pemuda untuk bertemu, bersosialisasi bahkan berkreasi. Sehingga melalui acara ini, AMPI berharap membantu dan memfasilitasi pemuda dalam berkreasi dan mengembangkan kreatifitas mereka .

Acara pemugaran Taman AMPI diisi dengan penambahan beberapa tong sampah, penambahan kursi, pengecatan ulang batu AMPI hingga penyerahan dan penanaman bibit tanaman sebagai simbol langkah pergerakkan pemuda dalam peran pelestarian taman yang juga menjadi wadah kreatifitas pemuda.

"Taman bukan hanya sekadar taman sebagai ruang terbuka hijau. Kami sadar bahwa sesungguhnya taman itu mempunyai makna sebagai wadah utama para pemuda di ruang hijau-terbuka untuk publik untuk berkreasi, mengembangkan kreatifitasnya," kata Gaya.

Di sisi lain, Taman AMPI ini juga mempunyai nilai-nilai sejarah dari AMPI itu sendiri. Oleh karena itu, menurut Gaya, hal ini merupakan kesempatan baik untuk memberikan cara yang kreatif dalam memberikan solusi pada permasalahan kota.

Deklarasi digelar dihadapan Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo dan Plt AMPI DKI Jakarta, Kemas Ilham. Dito mengapresiasi dan mendukung langkah dan semangat Gaya dalam visinya membangun AMPI DKI Jakarta.

"Saya mendukung langkah ini dan berharap acara ataupun program-program serupa tidak hanya sebagai inisiatif yang solutif saja, tetapi juga dapat dapat untuk memacu semangat masyarakat. Terutama generasi muda agar terus bersinergi, mengedepankan kegiatan dan kreatifitas yang solutif dan menghadirkan pergerakkan serta karya nyata yang bermanfaat untuk masyarakat luas, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan pembaharuan Indonesia," terang Dito.[dem]

Komentar Pembaca
Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 23:00:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Pawai Obor

Pawai Obor

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 00:44:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00