Terima Kasih KPUD untuk Awak Media

Ragam  MINGGU, 21 MEI 2017 , 11:06:00 WIB | LAPORAN:

Terima Kasih KPUD untuk Awak Media
RMOL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hampir menuntaskan tugasnya dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Setelah resmi menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta sebagai kampium, kini tugas KPU tinggal menyisakan satu langkah akhir.

Walaupun tugas akhir itu kemudian menjadi wewenang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta atau kemudian diambil alih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan atau Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Pada akhirnya, para komisioner KPU DKI Jakarta pun akan demisioner. Untuk itu, tunai sudah tugas yang diemban.

Mengakhiri masa baktinya, jajaran komisioner KPU DKI Jakarta tak lupa menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkada DKI 2017 yang disebut berasa pemilihan presiden.

Sebagai tanda penghargaan dan kerja sama yang dirangkai selama penyelenggaraan pikada, jajaran ketua dan komisioner KPU DKI Jakarta pun menggelar kegiatan Media Gathering yang diikuti sedikitnya 50 jurnalis dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media online di Citarik, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (19-20/5) kemarin.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno dalam kesempatan tersebut mengatakan, sesungguhnya antara awak media dengan ada ikatan pertamanan, persaudaraan, bahkan lebih jauh lagi, ikatan persaudaraan. Selama ini, pihak KPU DKI Jakarta yang kerap diwawancarai pun ingin mendengar langsung masukan, kritik, keluhan dan evaluasi dari awak media mengenai penyelenggaraan pemilu di ibukota kemarin.

"Kami ingin mendengar, masukan, kritik dan evakuasi dari teman-teman media, bagaimana kinerja KPU dalam penyelenggaraan pilkada. Tentang berbagai persoalann yang terkait dengan peliputan, mungkin komisioner susah dihubungi, ketika diminta informasi responsnya tidak secepat yang diinginkan," kata Sumarno.

Hal tersebut, lanjut Sumarno, sangat berharga bagi KPU untuk memperbaiki kinerja, walaupun ke depan komisioner KPU DKI Jakarta dapat diisi orang yang berbeda.

"Saya haturkan terima kasih sepuas puasnya kepada media yang telah melakukan peliputan dari awal sampai akhir pilkada kemarin," tuturnya.[dem]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45