Rapat Komisi XI Tertunda, Persoalan Manulife Masih Menggantung

Ekonomi  RABU, 24 MEI 2017 , 16:00:00 WIB | LAPORAN:

Rapat Komisi XI Tertunda, Persoalan Manulife Masih Menggantung

Net

RMOL. Komisi XI DPR RI batal menggelar rapat pada hari ini, Rabu (24/5). Setidaknya, ada dua agenda rapat yang seharusnya dilakukan Komisi keuangan tersebut. Dua rapat antara lain dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan bersama Asosiasi Asuransi.

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan mengungkapkan alasan pembatalan rapat tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan peserta rapat tidak hadir.

"Hari ini sebetulnya sudah dijadwalkan sama OJK, Sebetulnya sudah berjalan rapat tadi, tapi di tempat mereka belum lengkap alat kelengkapannya dan di pihak kami cuma ada satu pimpinan," kata Heri seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Rapat itu sesungguhnya dijadwalkan untuk membahas beberapa persoalan. Pertama, pemilihan calon Komisioner OJK yang baru.

"Yang kedua, terkait masalah krusial yang muncul di perusahaan asuransi, seperti Manulife, seperti AJB Bumiputera, termasuk untuk masalah penetapan tarif atau kepemilikan asuransi itu sendiri, seperti itu," jelasnya.

Politikus Partai Gerindra itu sudah berencana menanyakan soal pemutusan hubungan kerja secara sepihak oleh perusahaan Manulife terhadap 214 orang karyawannya. Tak hanya kepada OJK, Heri juga ingin mengonfirmasi isu itu kepada Asosiasi Asuransi. Tetapi, RDPU yang seharusnya berlangsung pada pukul 14.00 WIB tadi gagal digelar.

Heri mengaku belum tahu pasti kapan dua agenda yang tertunda tersebut akan dilangsungkan. [ipk]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00